Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Rikes Penerimaan Bintara Polri T.A 2020

infobumi.com,Serang Banten – Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar tinjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Rikes) penerimaan calon Bintara Polri T.A 2020 di aula serbaguna Mapolda Banten. Rabu (26/8/2020).

Pelaksanaan kegiatan tes Rikes tersebut di pimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol. Dr. I Gede Gusti M Andika J.

“Saat ini tes Rikes tahap I pemeriksaan fisik luar yang meliputi pemeriksaan Mata, Gigi dan postur peserta calon Bintara Polri” ujar I Gede Gusti M Andika J. Kepada awak media.

Tahapan tes Rikes tersebut, sambung Dr. I Gede Gusti M Andika J, untuk memastikan calon anggota Polri memiliki kesehatan fisik yang baik guna mengikuti rangkaian seleksi berikutnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan tes pemeriksaan kesehatan di Kepolisian merupakan hal yang penting untuk dilakukan pasalnya dalam kedinasan utamanya Polri membutuhkan fisik yang baik dan Prima agar saat mengikuti pendidikan nanti saat di nyatakan lulus bisa mengikuti kegiatan hingga akhir dengan baik.

Baca Juga:  Sukseskan Vaksin Presisi, Polsek Panongan Berkolaborasi Dengan Kelurahan Mekar Bakti

“Seleksi calon anggota Polri yang di laksanakan di Polda Banten memegang prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis)” tandas Edy Sumardi. (Hms/Red).

Komentar