oleh

Mendagri Mendapat Penghargaan Pamong Praja Utamadari Media Rakyat Merdeka Group

Infobumi.com,Tangsel, Banten – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo secara resmi menerima penghargaan bergengsi predikat Pamong Praja Utama pada rangkaian acara Anugerah Banten Maju 2019 di Ballroom Intermark Swiss-Bell Hotel BSD Serpong, Tangerang Selatan Banten (23/07/2029).

“Penghargaan ini diberikan dengan tujuan memberikan anugerah kepada kepala daerah, tokoh politik, akademisi, ekonomi dan bisnis Banten yang tercatat telah berhasil menjadi akselerator, motor dan innovator di Banten, serta memberikan apresiasi atas prestasi dan pencapaian yang diraih,” kata CEO Rakyat Merdeka Group, Margiono.

Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat memberikan teladan, inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus menuju Provinsi Banten maju dan menjadi daerah terkemuka dalam kekuatan ekonomi Indonesia.

“Penyerahan penghargaan predikat Tokoh Utama Banten diserahkan oleh tokoh masyarakat Banten KH. Zarkasih Noor kepada Wakil Presiden terpilih KH.Ma’ruf Amin yang diwakili oleh Putrinya Siti Nur Azizah dengan predikat penghargaan Putera Utama Banten, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dengan predikat penghargaan Putra Utama Bhakti Krida, dan Mendagri Tjahjo Kumolo dengan predikat penghargaan Pamong Praja Utama,” ujar Margiono.

Baca Juga:  Masa Jabatan Kepala Daerah Berdasarkan Amar Putusan MK Nomor 22/PUU-VII/2009

Terkhusus Mendagri Tjahjo Kumolo, meraih Penghargaan Praja Utama mengingat kiprahnya sebagai Mantan Sekjen Partai PDIP seiring kemenangan PDIP dikancah Pemilu Nasional dan kepiawaiannya memimpin Kementerian Dalam Negeri hingga saat ini.

Selanjutnya diberikan piagam penghargaan Kategori Kepala Derah oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Kemudian, Kategori Pendidikan/Cendikiawan diberikan kepada Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Universitas Multimedia Nusantara.

Sementara itu, Kategori Politisi diberikan kepada Rano Karno, Ratu Tatu Chasanah, Andiara Aprilia, Moch. Ramlie, Turidi Susanto, Junaedi Ibnujarta.

Selanjutnya Kategori Korporasi diberikan kepada RS. Sari Asih Group, PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, PT Aetra Air Tangerang, Jamkrida Banten, PT Indah Kiat Pulp and Paper, PT Sinar Mas Land, PT Summarecon Serpong, Bank BJB dan PT Lippo Karawaci.

Baca Juga:  Mendagri Pesankan Jauhi Area Rawan Korupsi Pada Wisudawan IPDN

Dan kategori terakhir, yaitu Tokoh Banten Maju diberikan kepada Mantan Menteri Koperasi dan UKM KH Zarkasih Noor, Mantan Ketua Umum KPK Taufiqurrahman Ruki, dan Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya.

Proses pemilihan Anugerah Banten Maju 2019 dilakukan melalui serangkaian kegiatan riset
dan seleksi Riset kualitatif dengan menggunakan metode pencarian Desk Research, selanjutnya dilaksanakan penjurian awal untuk menghasilkan kandidat penerima anugerah, dilanjutkan dengan tahap Media Monitoring dengan melakukan tracking berita yang dimuat di 9 media mainstream di Banten sejak Januari 2019 – Mei 2019 , dan pada tahap terakhir yaitu melakukan proses seleksi akhir melalui penilaian oleh dewan juri yang profesional.

Dalam Sambutannya, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mengingatkan peran penting Provinsi Banten sebagai penopang perkembangan Ibukota Indonesia DKI Jakarta.

Baca Juga:  Kemendagri Tak Akan Hambat Izin Ke Luar Negeri Asal Demi Kepentingan Masyarakat

“Provinsi Banten memiliki banyak tokoh-tokoh bangsa, Banten juga telah memberikan pengaruh yang besar pada perkembangan ibukota. Selamat Kepada penerima penghargaan dan juga selamat kepada pemberi penghargaan yang telah mensukseskan acara Anugerah Banten Maju 2019”, ucap Oesman.

Pemberian Anugerah ini diinisiasi oleh tiga koran media pemberitaan nomor 1 di Banten, yaitu Satelit News, Banten Pos, dan Tangsel Pos yang bernaung di bawah korporasi Rakyat Merdeka Group.

 

Komentar

Berita Terkait