Jum’at Barokah Polda Banten, Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Desa Beberan

infobumi.com,Serang – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah.

Jum’at Barokah merupakan sebuah program Polda Banten yang bergerak di bidang sosial. Dan kali ini, kegiatan Jum’at Barokah dilakukan di Kp. Beberan Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, dimana barusan kita mengunjungi warga untuk menyalurkan bantuan kepada mareka yang terdampak pandemi covid-19. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Jum’at Barokah yang kita lakukan seminggu sekali,” kata Edy Sumardi. Jum’at, (04/09/2020).

Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi dari program Kapolri.

Baca Juga:  Kadiv Humas Polri Pastikan Jakarta Lockdown 12-15 Februari Hoax

“Dan ini juga merupakan salah satu bentuk dari pada implementasi program Pak Kapolri tentang meningkatkan ketahanan pangan. Dimana tadi kita salurkan berupa sembako dan ikan hasil dari budidaya ikan Polda Banten. Dan Alhamdulillah sudah kita salurkan kepada masyarakat,” tambah Edy Sumardi.

Dan Edy Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at Barokah tersebut terlaksana atas dukungan dari anggota Polda Banten dan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari seluruh anggota Polri khususnya Polda Banten dan dari rekan-rekan komunitas Pajero Indonesia Club (PIC), dimana mereka mau berbagi sebagian dari rezekinya untuk membantu masyarakat,” jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan kegiatan Jum’at Barokah tersebut dapat bermanfaat buat masyarakat yang menerimanya.

“Saya berharap dengan bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terdampak akibat pandemi covid-19. Dan saya juga mengajak elemen masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk bersama-sama dengan kami, kita bahu membahu membantu masyarakat yang sedang kesusahan” harap Edy Sumardi.

Baca Juga:  HUT Polisi Perairan dan Udara ke 71, Satpolairud Polres Pandeglang Bersihkan Pesisir Pantai

Dan salah satu warga yang menerima bantuan sembako dari Program Jum’at Barokah tersebut mengucapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolda Banten yang telah memberikan saya sembako, sembako ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga kebaikan Bapak-bapak Polisi dibalas oleh Allah SWT,” ujar Bu Jami yang berusia 95 tahun.

Sementara itu, Kepala Desa Beberan H. Khaerudin, S.E mengapresiasi kegiatan Jum’at Barokah tersebut.

“Saya sebagai Kepala Desa Beberan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuannya dari Polda Polres kepada warga Desa Beberan, ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini banyak kami benar-benar terdampak, sehingga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” kata Kepala Desa Beberan. (Red)

Komentar