Keliling Kota Serang,Tim Jumat Barokah Polda Banten Berikan Bantuan Kepada Masyarakat di jalan raya

infobumi.com,Serang Kota – Sebagai wujud nyata Polri hadir untuk mengayomi, melayani masyarakat, dan peduli sesama, Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sepanjang jalan Kota Serang sesuai dengan Protokol kesehatan.

Kali ini Tim Jum’at Barokah yang dipimpin oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi didampingi kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC), Personel Bidhumas Polda Banten mengunjungi pengemis, pemulung, pengayuh becak, tukang ojek dan masyarakat yang kurang mampu di sepanjang jalan kebon jahe kota serang, Jum’at (11/09/2019) pukul 10:00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi
menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Serta Membangun Empati dan Kedekatan Sosial Polri kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 Polri hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban para pejuang nafkah di jalan raya

Baca Juga:  Kebut Vaksin Presisi, Polsek Panongan Polresta Tangerang menargetkan 1.000 Orang Perhari

“Hari ini kita melaksanakan Jumat Barokah, kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC), dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di jalan raya,” kata Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi, bahwasannya hari ini Tim Jumat Barokah Polda Banten turun ke jalan raya membagikan sebanyak 30 paket sembako kepada masyarakat di jalan raya yang terdampak covid-19 seperti pengemis, pemulung, pengayuh becak sesuai protokol kesehatan tanpa mengumpulkan massa, serta membagikan masker dan hand sanitizer

“Hari ini kita bagikan sebanyak 30 paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang berada dijalan sepanjang kota serang ,” tambah Riki Yanuarfi.

“Dan kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari Bapak Kapolda Banten, Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) dan seluruh personel Polda Banten,” lanjutnya.

Baca Juga:  Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Polda Banten Salurkan Bantuan Ke Pelosok Pandeglang

Riki Yanuarfi berharap dengan kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Kalma (70) salah satu pengayuh becak yang ditemui di kebon jahe menerima bantuan sembako dari Tim Jumat Barokah Polda Banten mengucapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten dan Bapak-bapak dari PIC atas bantuan yang diberikan kepada saya, saya sangat terharu. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua di balas sama Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan terkait pandemi Covid-19 memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu jaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan

“Buat masyarakat mari sama-sama kita dukung Inpres no 6 tahun 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing,” kata Edy Sumardi.

Baca Juga:  Polda Banten  Rapat Kordinasi Tata Kelola Online Tingkat Polda

“Dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut semoga kita terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” lanjut Edy Sumardi.(Hms/Red)

Komentar