Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang Siapkan Covid-19 Hunter

infobumi.com,Tangerang– Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, Polresta Tangerang Polda Banten sudah membentuk tim Covid-19 Hunter. Kata Ade, tim Covid-19 Hunter dibentuk oleh satuan kepolisian di seluruh Indonesia.

“Covid-19 Hunter untuk menertibkan atau mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta upaya lainnya,” kata Ade, Selasa (22/9/2020).

Ade menambahkan, pembentukan tim Covid-19 Hunter bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan adaptasi kebiasaan baru yaitu protokol kesehatan. Pada prinsipnya, kata Ade, tim Covid-19 Hunter dibentuk untuk melindungi masyarakat dan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ade juga menyampaikan, pada praktiknya, tim Covid-19 Hunter bekerja dengan tetap mengedepankan pendekatan edukatif dan humanis. Selain itu, Ade juga menyatakan bahwa kian hari, kesadaran masyarakat terus meningkat.

Baca Juga:  Jalani Isolasi Mandiri, 16 Keluarga Dapat Bantuan Sembako dari Polresta Tangerang

“Dan setiap hari pun kami bersama Pemkab Tangerang dan Kodim Tigaraksa melaksanakan Operasi Yustisi. Terlihat ada penurunan jumlah pelanggar,” tandas Ade. (Ukn)

Komentar