oleh

Kelurahan PANBAR Adakan Pelatihan Kader  Siap Mencegah Corana (SIMRONA)

infobumi.com,Kota Tangerang –Meningkatnya penularan virus Covid 19 di Indonesia, khususnya wilayah Tangerang Provinsi Banten mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung.

Terdorong hal ini,Kelurahan Panunggangan Barat kec Cibodas Kota Tangerang menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan menyosialisasikan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Acara yang di adakan di kantor  kelurahan Panunggangan Barat Kec Cibodas,kamis (24/09/2020) menggelar pelatihan siap mencegah corona (SIMRONA) yang di gagas oleh Asep Dadang S.E .MAP, Kasi kemasyarakatan kelurahan Panunggangan barat kec Cibodas dan Lurah Panbar Agus Nurcahyo, agar Masyarakat perlu mendapatkan edukasi cara mencegah penularan virus corona Covid-19 yang masih Tinggi tingkat penyebarannya di wilayah Tangerang” .

Dalam pelatihan ini melibatkan dinas kesehatan  kota Tangerang,puskesmas panbar dan 14 kader Pos yandu di wilayah kel Panunggangan barat kec Cibodas kota Tangerang.

“Asep mengatakan, Simrona ini di gagas agar masyarakat lebih memahami tentang bahaya covid-19, dalam hal ini Pihak kelurahan bekerja sama dengan kader posyandu,dinas kesehatan, karang taruna untuk menyambangi atau berkeliling ke rumah warga di wilayah panunggangan barat untuk mensosialisasi protokol kesehatan yang utama 3M,memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman ,serta menghimbau kepada warga agar tidak terjadinya klaster di wilayah Panunggangan barat ini.ucap Asep, salah satu penggagas Simrona”.

“Agus Nurcahyo  menambahkan,saya selaku lurah panunggangan barat mendukung program pelaksanaan Simrona ini,agar kita selalu bersama sama untuk memerangi covid -19 ini, yang mana di kota tangerang ini sudah masuk katagori masuk Zona Merah,dan untuk selalu menghimbau kepada masyakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan, sayangilah diri kita dan keluarga kita”,ujar Agus di dalam rapat kader penyuluhan  siap  mencegah corona di kantor kelurahan panunggangan barat.pungkasnya (sukron)

SAkSIKAN VIDEONYA

Komentar

Berita Terkait