oleh

Tim Kader SIMERONA Kel Panunggangan Barat Giat Penyemprotan Disinpektan Di Rw 07 Panbar

infobumi.com,Kota Tangerang – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, Tim (SIMERONA) Siap mencegah corona  kelurahan  Panunggangan barat langsung bergerak berkeliling ke rumah-rumah warga di wilayah kel Panunggangan barat kec Cibodas kota Tangerang,guna mensosialisasikan program 3M.Protokol kesehatan ,minggu (27/09/2020)

“kader Siap mencegah corona(SIMERONA) yang baru di bentuk sejak tanggal 24 september 2020 di kantor kelurahan Panunggangan barat kec Cibodas kota Tangerang.Adapun program Simerona ini memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah panunggangan barat tentang cara mencegah bahayanya virus corona covid-19”.

Kader Simerona ini bekerja sama dengan Dinkes kota Tangerang, puskesmas panungangan barat,,posyandu,PMI,karang taruna,RT dan RW setempat.guna untuk mencegah tertularnya covid-19 dan memutus mata rantantai penyebaran virus corona di wilayah kelurahan Panbar.

Asep Dadang Kasi Kemasyarakatan Kel Panbar penggegas Simerona mengatakan ,Program Simerona ini tak lain guna mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat dimana kita merangkul bersama elemen masyarakat bekerjasama Dinas kesehatan kota Tangerang  untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19 ini yang masih tingkat penyebarannya masih tinggi di wilayah Tangerang. Untuk itu tim kader Simerona bergegas turun langsung  berkeliling ke rumah warga memberikan sosialisasi dan menghimbau terus kepada masyarakat agar patuh kepada protokol kesehatan yang di perintahkan oleh pemerintah pusat dan daerah  tentang bahayanya virus corona ini dengan menjalankan progam 3 M, memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Hari ini Kader Simerona, setelah pelatihan langsung beraksi berkerja sama RT dan RW. dan PMI  Melakukan penyemprotan Disinpektan di Wilayah RW. 07 RT.01 , 02, 03 Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.ucap Asep kepada awak media infobumi.com di lokasi penyemprotan”.

Di tempat terpisah Agus Nurcahyo Lurah Panunggangan barat menambahkan, dengan di jalankan program protokol kesehatan yang di gagas oleh kader Semerona ini,mudah- mudahan bisa berjalan lancar,agar masyarakat khususnya di wilayah kel panunggangan barat bisa bekerja sama dengan pemerintah kota Tangerang untuk bersama mencegah tertularnya dan memutus mata rantai  dari penyebaran virus corona covid-19 ini,pungkasnya.

(sukron)

SAKSIKAN VIDEONYA

Komentar

Berita Terkait