Polda Banten Amankan Puluhan Pelajar yang akan mengikuti demo

 

infobumi.com,Serang  Banten-Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) mengamankan Puluhan pelajar SLTP dan SLTA yang diduga akan mengikuti aksi unjuk rasa disahkannya Undang undang Cipta Kerja di lampu merah boru dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), kamis (08/10).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy sumardi menyampaikan bahwa data sementara ini ada 64 pelajar yang diamankan di Polda Banten.

Edy Sumardi menambahkan bahwa dari keterangan beberapa pelajar yang diamankan,mereka menyampaikan bahwa mereka mendapat ajakan untuk melakukan aksi demo melalui media sosial,dari keterangan beberapa pelajar tersebut pihak Polda Banten sedang mendalami keterangan tersebut.

Edy sumardi melanjutkan, Selanjut nya Polda Banten melakukan langkah-langkah Pendataan para pelajar tersebut,pengambilan sidik jari, Rapid test serta melakukan test urine.

Ke 64 Pelajar tersebut yang salah satu nya wanita setelah dilakukan pendataan,sidik jari,rapid test dan test urine selanjutnya mereka di berikan pembinaan dari Personel Dit Binmas untuk kemudian di serahkan kepada kasat Binmas/kanit Binmas dimana domisili dari pelajar tersebut untuk mengantarkan pelajar itu ke orang tua nya.

Baca Juga:  Kuliah Umum di UI, Kapolri Beberkan Peran Polri Tingkatkan Kerukunan Hidup Berbangsa

Sementara inisial H (12 th) salah satu pelajar yang masih duduk di kelas 7 salah satu SLTP di kota serang mengaku diajak sama teman untuk demo

Terakhir Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Menyatakan Rasa keprihatinan nya terhadap aksi anak-anak pelajar kita yang terpengaruh oleh Berita Hoax serta ajakan untuk ikut melaksanakan aksi demo,serta peran aktif orang tua untuk untuk tetap mengawasi aktivitas anak-anak nya dirumah dan diluar rumah.(Hms/Red)

Komentar