Koramil 01 Teluknaga Gencar Melaksanakan PDMPK

infobumi.com,Tangerang – Dalam rangka memutus mata rantai Covid – 19, Koramil 01 Teluknaga gencar melaksanakan Penegak Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK). Dalam kegiatan tersebut, Koramil 01 Teluknaga mengerahkan 3 personil Babinsa, 2 anggota Pramuka dan 7 anggota dari Ormas FKPPI. Pelaksanaan PDMPK berlokasi di Pasar Mutiara Garuda, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang Banten. Rabu (14/10/2020).

Dalam pelaksanaan PDMPK tersebut, dilakukan pengecekan suhu, membagikan masker, pengecekan dan menghimbau kepada pedagang, masyarakat pengunjung pasar dan pengguna kendaraan roda dua serta roda empat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan 3 M seperti rutin mencuci tangan menggunakan sabun, bilamana bepergian harus memakai masker dan harus selalu menjaga jarak ditempat keramaian.

Ditempat terpisah, Danramil 01 Teluknaga, Kapten CPM Djalaluddin Putra, mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus corona, Kami (TNI) akan terus melakukan PDMPK di wilayah Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi. Hal ini akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai Covid – 19.

Baca Juga:  Dandim 0506 Tangerang Apresiasi Personil Pendiri Yayasan Fajar Qolbi

“Pelaksanaan PDMPK tergabung dalam tiga pilar, bertujuan agar masyarakat sadar akan bahaya dari wabah virus corona ini. Kami pun memberikan himbauan kepada masyarakat untuk patuh akan protokol kesehatan. Ini semua demi kepentingan kesehatan masyarakat luas, bilamana taat akan protokol kesehatan, itu menandakan masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan diri, keluarga, saudara dan sesama masyarakat lingkungan sekitar untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut,” Ucap Danramil 01 Teluknaga, Kapten CPM Djalaluddin Putra,

Kegiatan PDMPK berjalan lancar, tertib dan kondusif serta selalu mengikuti Protokol Kesehatan 3 M. (ukn)

Komentar