Kombes Pol Edy Sumardi : Polda Banten Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

infobumi.com,Serang – Menjelang libur panjang akhir bulan Oktober, Polda Banten perketat pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten di masa libur panjang.

Saat ditemui Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Polda Banten akan memperketat penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

“Menjelang libur panjang ini, kita dari Polda Banten akan rutin melaksanakan patroli dialogis guna memperketat pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat umum maupun di tempat-tempat wisata,” ujar Edy Sumardi. Selasa, (27/10/2020).

Edy Sumardi menambahkan walaupun libur panjang Polri tetap bekerja guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Walaupun libur panjang, kita dari Polri bersama TNI, Satgas Gugus Tugas Covid-19, Pemda dan seluruh lapisan elemen masyarakat lainnya, akan terus bekerja guna mengawasi penerapan protokol kesehatan ditempat wisata,” tambah Edy Sumardi.

Baca Juga:  Tim Urdokkes Bagsumda Polresta Tangerang Kota Terapkan Protokol Kesehatan

Dan terkait dengan adanya badai La Nina, Edy Sumardi himbau masyarakat agar selalu berhati-hati.

“Apalagi dengan adanya badai La Nina ini mengakibatkan cuaca buruk. Makanya saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dimana pun berada. Apalagi prediksi La Nina di perkirakan hingga bulan Desember,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan akan memberikan himbauan kepada pengelola tempat-tempat wisata agar menerapkan protokol kesehatan di tempatnya.

“Guna mencegah adanya cluster baru, kita dari Polda Banten juga memberikan himbauan kepada pengelola tempat-tempat wisata agar menerapkan protokol kesehatan ditempatnya. Seperti menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung. Dan juga membatasi pengunjung yang datang, jangan sampai adanya penumpukan pengunjung,” imbuh Edy Sumardi.

Selain itu, Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa Polda Banten juga sedang menggelar Operasi Zebra yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020, hal ini di lakukan untuk menjamin keselamatan berlalu lintas masyarakat.

Baca Juga:  Peringati HPN, Kapolresta Tangerang Beri Kejutan dan Potong Tumpeng Bersama Wartawan

“Dalam operasi ini Polri akan menindak pelanggaran yang dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lantas, tidak menggunakan helm bagi pengguna sepeda motor, melawan arus dan menerobos lampu merah, berboncengan tiga,” ujar Edy Sumardi

Namun operasi Zebra ini lebih banyak mengedepankan pola preventif atau pencegahan dengan memperbanyak sosialisasi, edukasi terutama terkait protokol kesehatan. Untuk menjamin kenyamanan berkendara di saat cuti dan libur panjang kali ini.

Dan Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi segala aturan berlalu lintas di jalan raya, jangan kebut kebutan, terapkan protokol kesehatan, pada saat libur panjang. Selalu pakai masker dimana saja, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun atau bawa Handsanitizer.

Dalam kegiatan pengamanan libur panjang ini, Polda Banten menyiagakan Ratusan Personil, dari Lalu Lintas, Sabhara, Dit Polairud, Sat Brimob, Dit Binmas, Reserse, Bid Humas. Selain itu juga kita libatkan satuan TNI, Dinas Perhubungan, ASDP, Pengelola Jalan TOL, PJR Korlantas Polri, BMKG, BPBD Provinsi Banten dan Kabupaten/kota, Dinas PU, Dinas Kesehatan, serta organisasi kepemudaan masyarakat.

Baca Juga:  Personel Polres Serang Lakukan Pengamanan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang

“Semua Kekuatan personel ini di siagakan di beberapa titik lokasi Pos Pengamanan dalam Rangka memberikan pelayanan, kenyamanan dan jaminan keamanan,” tutup Edy Sumardi. (Hms/Red)

Komentar