oleh

Masuki Musim Penghujan, Polres Cilegon Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana

infobumi.com,Cilegon – Polres Cilegon gelar Apel Pengecekan Sarana dan Prasarana dalam rangka menghadapi musim penghujan, fenomena La Nina dan bencana alam lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik., S.H. melalui Wakapolres Cilegon Kompol Winarno, S.H, S.IK mengatakan Apel Pengecekan Sarana dan Prasarana tersebut dalam rangka persiapan personel Polres Cilegon dalam menghadapi musim penghujan.

“Apel pengecekan ini merupakan suatu momentum untuk mengukur sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana Polres Cilegon dan Polsek jajaran dalam menghadapi musim penghujan dan fenomena badai La Nina yang tentunya dapat disertai oleh bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang,” ujar Winarno.

“Jangan sampai pada saat melayani masyarakat khususnya dalam hal penanganan bencana, peralatan yang dimiliki personel POLRI tidak dapat digunakan/rusak, karena POLRI adalah wujud dari kehadiran Negara di tengah masyarakat maka dalam kondisi apapun pelayanan terhadap masyarakat tetap menjadi prioritas paling utama,” lanjut Winarno.

Baca Juga:  Tim Urdokkes Bagsumda Polresta Tangerang Kota Terapkan Protokol Kesehatan

Terkait kesiapan POLRI dalam menghadapi Pilkada, khususnya di daerah hukum Polres Cilegon, Winarno menjelaskan bahwa di Kota Cilegon terdapat beberapa titik rawan bencana sehingga sangat perlu menjadi perhatian dan segera dilakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya bencana baik banjir ataupun longsor pada saat pelaksanaan Pilkada.

“yang menjadi tumpuan kegiatan pelayanan dan penanganan pertama bencana adalah kita semua, seluruh personil baik di Polres maupun Polsek,” ucap Winarno.

Masih kata Winarno, “Dan saya berpesan marilah kita menjaga kesehatan diri kita sendiri dengan senantiasa mengenakan masker dan menjaga jarak. Mari kita fokus ketika memberikan pelayanan dan himbauan kepada masyarakat lakukan dengan ikhlas dan terus menerus,” imbuh Winarno.

Baca Juga:  Disiplinkan masyarakat terapkan Protokol Kesehatan Ditsamapta Polda Banten Patroli dini hari

Winarno juga mengungkapkan terimakasih kepada personel yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya juga ucapkan terima kasih atas kerja keras dan loyalitas personel pengamanan yang telah iklhas memberi pelayanan kepada masyarakat,” tutup Winarno.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada personel yang bertugas agar tetap menjaga kesehatan.

“Bagi personel yang bertugas di lapang, saya himbau agar tetap berhati-hati dan jaga kesehatannya. Karena menghadapi musim penghujan, fenomena La Nina dan bencana alam seperti ini, bisa terjadi kapan saja. Sehingga kita harus tetap standby dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Edy Sumardi.

Dan apel tersebut diikuti oleh seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dan perwakilan Satfung Polres Cilegon. Dengan jumlah sebanyak 120 personel dengan membawa kendaraan dan perlengkapan. (Hms/Red)

Baca Juga:  Disiplinkan masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan, Polda Banten Laksanakan Operasi Yustisi gabungan

Komentar

Berita Terkait