Mari, Jadi Pahlawan dengan Berbagi Masker

infobumi.com,Batam – Pjs Gubernur Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh masyarakat menjadi pahlawan dengan menaklukan penyebaran virus corona. Jalan menjadi pahlawan itu salah satunya adalah dengan melaksanakan secara ketat dan disiplin protokol kesehatan.

“Terus gunakan masker, selalu menjaga jarak dan membersihkan dengan mencuci atau gunakan handsanitizer. Ini bagian dari protokol kesehatan dan kita bersama-sama saling membantu dengan berbagi masker. Ada lima juta masker yang akan dibagi untuk Kepri,” kata Bahtiar, di Hotel Radison, Batam, Minggu (8/10).

Bahtiar didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah memimpin Rapat Evaluasi Kesiapan Launcing Lima Juta Masker. Hadir pada kesempatan itu sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemprov Kepri, perwakilan Polda Kepri, Korem 033 Wira Pratama, Kemendagri dan Satgas Penanganan Covid19.

Selasa (10/11) esok, Mendagri Tito Karnavian akan melakukan Launching Lima Juta Masker untuk Mewujudkan Pilkada Sehat 2020 di Provinsi Kepri. Peluncuran ini kemudian diikuti secara serentak di kabupaten kota seluruh Kepri.

Baca Juga:  Belajar Dari India, Mendagri Minta Masyarakat Tak Lengah Terapkan Prokes

Bahtiar, memang sejak awal diamanahkan menjad pejabat sementara di Kepri terus menggelorakan Pilkada Sehat 2020 ini. Pilkada sukses dan masyarakat pemilih yang hadir ke TPS tidak terpapar covid19.

Menurut Bahtiar langkah terbaik untuk menekan penyebaran virus ini adalah dengan mentaati protokol kesehatan. Apalagi hingga saat ini belum tersedia vaksin.

Karena itu Bahtiar terus mengajak setiap komponen masyakat untuk taat, patuh dan dispilin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, selalau memakai masker serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan yang berpotensi sebagai tempat penularan.

Untuk masker, Bahtiar mengajak setiap warga Kepri untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dengan turut terlibat dalam pembagian lima juta masker. Pembagian akan dilakukan secara serentak di Kepulauan Riau yang dipusatkan di Batam bertepatan dengan hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

”10 November ini kita jadikan momentum bersejarah. Saya ajak semua warga Kepri tanpa terkecuali. Kami panggil jiwa dharma bhaktinya serta keihlasannya menjadi pahlawan kemanusiaan untuk membagikan masker bagi lingkungan sekitarnya,” ajaknya.

Baca Juga:  Sekjen Kemendagri Berharap Ajang IGA jadi Motivasi Terobosan Inovasi Pelayanan

Menurut Bahtiar, untuk melawan pandemi ini tidak dapat dilakukan secara sendiri, namun butuh kerjasama dan keterlibatan semua pihak untuk memberikan pemahaman bahwa virus ini harus diputus mata rantainya. Sehingga tidak menyebar dan membahayakn umat manusia.

“Sekarang ini saatnya kita bergandengan tangan bersama seluruh komponen baik pemerintah, swasta, komintas dan seluruh masyarakat untuk melawan agar virus ini segera hilang dan musnah,” tutupnya. (Red)

Puspen Kemendagri

Komentar