oleh

Tim SAR Gabungan Perluas Pencarian Nelayan Yang Hilang Di Perairan Tanjung Pasir Tangerang

infobumi.com,Kab Tangerang – Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian seorang nelayan yang hilang akibat kecelakaan kapal di perairan Tanjung Pasir.

Pada hari kedua pencarian ini, Jumat (13/11/2020) melibatkan personil tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Pos TNI AL Tanjung Pasir, Damkar Kosambi, Damkar Pakuhaji, Polsek Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Pol PP Teluknaga, PMI Kecamatan Teluknaga, Pramuka Peduli, Kedoya Rescue, Tangerang Rescue, Nelayan, dan masyarakat setempat.

“Pencarian hari ini kita akan perluas area pencarian, semoga cuaca hari ini lebih baik dari kemarin, sehingga tim bisa memaksimalkan upaya pencarian kemudian korban bisa segera kita temukan,” kata Hendra Sudirman Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Baca Juga:  Gempa Bumi Magnitudo 4,2 Guncang Gunung Kidul Yogyakarta

Hendra Sudirman menegaskan pencarian pada hari ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, dengan membagi area pencarian menjadi 3. Dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian 1NM², SRU kedua melakukan pencarian dengan perahu nelayan dengan luas area pencarian 1NM², kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 8KM.

Sebelumnya diberitakan infobumi.com pada kamis (11/11/2020) telah terjadi kecelakaan laut sekitar pukul 22.00 WIB kapal nelayan berawak 3 orang tersebut melakukan aktifitas mencari ikan di perairan Tanjung Pasir.

Namun naas, jaring ikan tiba-tiba tersangkut dan pada saat itulah korban ikut terjatuh ke laut. Kemudian dua awak kapal lainnya berupaya menolongnya hingga menyebabkan kondisi kapal tidak stabil hingga akhirnya terbalik.

Baca Juga:  Polda Banten Serahkan Bantuan kepada Warga Rangkas Bitung yang Terdampak Gempa

Kemudian, pada Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB Tarman (60) dan Masjuk (70) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh nelayan di perairan Tanjung Pasir. Namun korban atas nama Didin (33) hingga saat ini masih belum ditemukan.

“Sabi’ih orang tua korban saat di temui media infobumi.com di pinggir pantai Tangjung pasir mengatakan, saya berharap anak saya bisa di temukan hari ini.saya bersama keluarga dan para tetangga ikut mencari bersama Tim SAR”.ujar Sabi’ih.
(Ukn)

SAKSIKAN VIDEONYA

 

Komentar

Berita Terkait