Kapolda Metro Jaya Tinjau Panen Raya Ketahanan Pangan Di Tangerang

infobumi.com,Tangerang — Diakhir Masa Dinas, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana meninjau sekaligus melakukan panen raya program ketahanan pangan masa Pandemi Covid-19 di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Kamis (19/11/2020).

Program ketahanan ini merupakan binaan Polda Metro Jaya, Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 10 hektare untuk ditanami berbagai tumbuhan produktif sayur mayur seperti jagung, cabai, tomat dan lain sebagainya termasuk budidaya ikan lele dan mujair nila.

Dalam sambutannya Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan “Pada program ketahanan pangan, Alhamdulillah akhirnya bisa kita laksanakan, Sebenarnya sudah beberapa waktu yang lalu saya disampaikan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Haryanto untuk melaksanakan panen raya. Tetapi karena kesibukan aktivitas, Baru hari ini saya bisa untuk hadir bersama melaksanakan panen raya,” ungkap Nana.

Baca Juga:  Kampanyekan Tertib Prokes, Kapolresta Tangerang sambangi Tokoh Agama desa Cikupa

Didampingi Kapolres dan Wakil Wali Kota Tangerang, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana Melakukan Panen Raya Ketahanan Pangan di Kampung Ledug.

Kapolda juga mengatakankan, di masa pandemi sulit seperti sekarang ini, tugas program ketahanan pangan adalah berupaya unuk menghindari krisis pangan yang menghantui kondisi perekonomian warga masyarakat.

“Covid-19 ini di samping berdampak pada kesehatan masyarakat, tentunya sangat berdampak dan mengganggu banyak sektor kehidupan masyarakat, khsususnya sektor Pertanian. Hal itu menjadi fokus pemerintah dengan ketahanan pangan nasional,” ujar Dia.

 

Sementara, dalam kesempatan acara panen raya yang juga dihadiri oleh Dandim 0506/tgr Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hari Tugiono, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto,Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya SP Sembiring dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Nana Sudjana berpamitan sebagai Kapolda Metro Jaya dan akan melaksanakan serah terima jabatan besok, Jum’at (20/11/2020).

Baca Juga:  Polda Banten Tangani 3 Kasus Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19

“Sekalian pamitan ini, diakhir pengabdian saya selaku Kapolda Metro Jaya dan saya akan berpindah tempat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri. Jadi, ini suatu hal yang biasa dalam berdinas, sama dengan TNI dan Pemda juga demikian mutasi adalah suatu hal biasa,” ujarnya.(Red)

Komentar