Binluh ke Desa Jambe, Kapolresta Tangerang Ajak Kades dan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

infobumi.com,Tangerang– Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melaksanakan kegiatan silaturahmi ke Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/11/2020). Kegiatan silaturahmi itu dalam rangka pembinaan dan penyuluhan (binluh) terkait pelaksanaan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ade meminta Kepala Desa Jambe Didi Rudi untuk proaktif mengajak semua elemen masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini, melaksanakan protokol kesehatan adalah ikhtiar untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan.

“Pak Kades tolong proaktif ajak warganya untuk disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” kata Ade.

Ade menambahkan, pemerintah desa sebagai ujung tombak pemerintahan mesti terus mengingatkan warganya bahwa melaksanakan protokol kesehatan adalah bagian dari upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Oleh karena itu, ujar Ade, mulai dari kades hingga RT dan RW dan kepala keluarga harus melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kapolda Metro Jaya:Mulai Malam Ini Pukul 00:00, Pintu Keluar Masuk Jakarta Di Tutup

Ade juga meminta pemerintah desa untuk secara aktif meningkatkan produktivitas warga. Caranya, kata Ade, adalah dengan pemberdayaan seperti pemanfataan lahan tidur untuk bercocok tanam ataupun ternak.

“Tetap produktif dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Agar tetap sehat dan ekonomi bisa bangkit,” tandasnya. (Red)

Komentar