Hutan Bambu Keputih, Wisata Alam Unik yang ada di Surabaya

infobumi.com-Wisata alam merupakan salah satu destinasi wisata untuk sekedar melepas kepenatan, tapi pasti banyak dari kalian yang belum mengetahui tentang wisata alam satu ini. Tempat ini bernama “Hutan Bambu Keputih” yang terletak di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Wisata alam ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah yang pada tahun 2000 ditutup, dan kemudian ditanami bibit-bibit bambu yang membuat tempat tersebut menjadi asri dan sejuk.

Hutan bambu ini memiliki luas 40 hektar dan ditanami bambu-bambu yang disusun memanjang. Sehingga membuat tempat ini sangat mirip dengan Sagano Bamboo Forest yang berada di Jepang. Lalu terdapat lorong yang dilewati oleh pengunjung.

Tidak hanya hutan bambu, di area “Hutan Bambu Keputih” yang luas, terdapat juga Taman Harmoni dan Taman Ruang.

Baca Juga:  Amankan Objek Wisata, Personel Ditpamobvit Polda Banten Patroli di Kawasan Pantai Jayakarta

Untuk memasuki tempat wisata ini, tidak dikenakan biaya untuk semua fasilitas yang disediakan. Kecuali untuk kendaraan tetap dikenakan tarif parkir.

Hal yang menarik dari hutan bambu ini adalah tempat spot-spot foto yang menjadi daya tarik wisatawan dan digunakan untuk foto pre-wedding. Salah satu spot foto yang menarik adalah pepohonan bambu yang berbentuk unik dan indah.

Tempat ini dibuka secara umum dan buka 24 jam. Jadi Kita bisa kapanpun mengunjungi tempat ini. Tetapi biasanya orang-orang akan berkunjung ke tempat ini dari pagi hingga sore hari.

(JC)

 

 

Komentar