oleh

Meriahkan HUT RI, ASN Kemendagri dan BNPP diminta Lakukan Instrospeksi Sebagai Abdi Negeri

Infobumi.com,Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemendagri dan BNPP melakukan instrospeksi sebagai abdi negara. Hal itu diungkapkannya saat menjadi Pembina Apel dalam Launching Kegiatan Memeriahkan HUT RI ke-74 dan Pemecahan Rekor MURI di lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (02/08/2019).

“Diharapkan para ASN tidak hanya sekedar memperingati Hari Ulang Tahunnya saja, tapi melakukan introspeksi apa yang telah diberikan kepada negara karena kita adalah abdi dan pelayanan masyarakat,” kata Hadi.

Dalam peringatan HUT RI ke-74 ini, para ASN juga diminta untuk terus berlomba dalam menuangkan ide dalam mengembangkan inovasi di setiap komponen.

“Kita harus senantiasa meningkatkan dan mewujudkan inovasi di setiap komponen agar dapat mempercepat pelayanan publik sehingga dapat ditingkatkan dan tepat sasaran. Seluruh ASN juga diharapkan selalu berupaya berlomba untuk menuangkan ide dan gagasan dalam mengembangkan inovasi sesuai bidang tugasnya masing-masing,” imbuhnya.

Menariknya, selain peluncuran kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, acara juga dirangkaikan dengan pemecahan dua Rekor MURI. Rekor tersebut adalah perlombaan tarik tambang serta perlombaan balap kelereng eksekutif yang diikuti para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemendagri dan BNPP. Selain itu, para pelajar dari SMA Santa Ursula Jakarta juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

 

Komentar

Berita Terkait