oleh

“Ayam Tim Goreng Bu better,”Masakan Ayam Goreng Unik yang Berasal dari Solo

infobumi.com- Siapa yang tidak tahu ayam goreng? Pasti banyak dari kalian yang sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Ayam goreng adalah makanan yang sudah banyak dikenal oleh para pecinta kuliner lokal dan luar negeri.

Tapi apa kalian tahu, ternyata ayam goreng memiliki berbagai resep dan rasa yang berbeda di berbagai daerah di Indonesia.

Kali ini kami akan membahas salah satu tempat makan ayam goreng yang bernama “Ayam tim goreng Dewi Sri bu better” yang terletak di Jl. Raya Solo- Tawangmangu, Palur, Kalanganyar, Solo dan cabangnya yang berada di Jl Yosodipuro Ruko ll No.135, Solo.

Keunikan dari tempat makan ini adalah cara pengolahan ayamnya yang berbeda dengan tempat makan ayam goreng lainnya. Biasanya mengolah ayam sebelum di goreng adalah dengan cara di ungkep, di bacem atau hanya di taburi bumbu.

Tetapi ayam yang di jual di tempat makan ini melalui proses tim terlebih dahulu. Sehingga ayamnya memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang meresap ke seluruh bagian ayam, setelah itu ayam tersebut di goreng dengan cepat agar dagingnya tidak mengeras dan tetap empuk.

Bukan hanya ayamnya yang diolah secara unik, terdapat juga dua jenis sambal yang menjadi favorit di tempat makan ini yaitu sambal raden ( sambal yang di goreng) dan sambal bawang ( sambal mentah).

Harga yang ditawarkan juga terbilang standar. Harga 1/4 ekor ayamnya adalah Rp,-25.000-an dan untuk satu ekornya Rp,-100.000-an.

Tempat makan ini buka dari pagi hingga malam hari. Pada pukul 09.00-21.00 WIB.

 

 

 

Komentar

Berita Terkait