Pemdes Lemo Mengimbau Warganya Bakar Jagung di Rumah Aja,Jelang Pergantian Tahun

infobumi.com,Kab Tangerang– Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021. Pemerintah Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang melalui Kepala Desa (Kades) Lemo, H.Satria S.Ip mengimbau warganya jelang pergantian tahun dan menyambut Tahun Baru 2021 agar tetap dirumah aja.

Untuk mencegah kerumunan warganya saat menyambut Tahun Baru 2021. Kepala Desa (Lemo) H.Satria S.Ip dibantu pemuda Karang Taruna Desa Lemo membagikan jagung sebanyak 2500 kepala keluarga (KK), bertempat di lapangan Kantor Sekretariat Karang Taruna, Jalan Raya Desa Lemo, Kampung Kebon Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Kamis (31/12/2020).

Menurut Kepala Desa (Kades) Lemo melarang adanya potensi kerumunan warga pada saat menyambut Tahun Baru 2021. “Berdasarkan atensi Bupati Tangerang, kami (pemdes) jelang pergantian tahun harus mengikuti peraturan yang sudah diterapkan, jauhi kerumunan ditempat keramaian saat menyambut Tahun Baru 2021. Kami selaku pemerintah desa meminta warganya agar merayakan Tahun Baru di rumah masing-masing aja. Karena Tahun Baru 2021ini masih dalam masa Pandemi Covid-19,” kata Satria kepada awak media, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga:  Pastikan Rumah Singgah Isolasi Siap, Kapolda Banten Didampingi Kapolresta Tangerang Cek Hotel Yasmin

“Tiap pergantian tahun sudah tradisi bakar ikan dan jagung. Tapi pergantian tahun sekarang beda dengan tahun – tahun kemarin, karena masih adanya dampak Pandemi Covid – 19 dan kami pun melarang warga untuk merayakan Tahun Baru 2021 agar tidak berkerumunan ditempat keramaian. Bedanya, tahun ini karena tidak boleh berkerumun, jagung akan dikirim oleh perangkat Rukun Tetangga (RT) ke rumah warga masing-masing. Jadi, bakar jagung nya di rumah masing-masing warga untuk mencegah kerumunan di saat menyambut tahun baru, tapi kan tetap bisa merayakan biarpun beda tidak seperti tahun kemarin,” ucap Satria.

Satria terus mengimbau agar  masyarakat Desa Lemo mengikuti penerapan 4M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan ditempat keramaian. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya diwilayah Desa Lemo.

“Biarpun beda tidak seperti tahun-tahun kemarin, tapi masih bisa merayakan tahun baru ini, cukup bakar jagung di rumah aja. Jagung bakar nya dari Pak Lurah Satria. Terima kasih atas pemberian jagung nya, Pak Lurah,” ujar Rendi .(ukn)

Komentar