oleh

Ternyata Daun Suji dapat Mengatasi Masalah Pernafasan

infobumi.com- Daun suji adalah tumbuhan yang sudah banyak dikenal sebagai bahan pewarna makanan alami (Biasanya digunakan untuk membuat warna makanan menjadi hijau). Contoh makanan tersebut adalah cincau hijau, kelepon daun suji dan makanan-makanan lainnya.

Namun masih banyak orang yang belum tahu bahwa daun suji memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah  mengatasi masalah pernafasan.

Bagi yang belum tahu, ternyata daun suji dapat membunuh berbagai jenis bakteri di dalam tubuh, sehingga membuat daun suji dapat mengatasi masalah pernafasan seperti sesak napas, batuk dan asma.

Ekstrak dari daun suji dapat membunuh berbagai jenis bakteri ganas seperti Strepcoccus pneumoniae  (bakteri penyebab pneumonia) dan Mycobacterium tuberculosis (bakteri penyebab Tubercolosis atau TBC).

Cara mengolah tanaman ini sebagai obat untuk masalah pernafasan pun cukup mudah, yaitu hanya dengan memotong daun suji menjadi beberapa bagian, lalu hancurkan daun suji dengan menggunakan blender sambil di beri air, Setelah itu saringlah air dari daun suji dan airnya siap diminum.

Komentar

Berita Terkait