Pencarian Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Basarnas Sisir Pulau Lancang dan Pulau Laki

infobumi.com,Jakarta – Badan Nasional Pencarian dan pertolongan (Basarnas) terus melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di dekat perairan pulau lancang dan pulau laki hingga malam ini.

Mayjen TNI Bambang Suryo Aji, Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas menjelaskan pihaknya langsung berkoordinasi dengan stakeholder terkait setelah mendapat laporan.

“Kami menerima informasi pesawat loss contact pukul 14.55 WIB. Kami langsung koordinasi dengan stakeholder terkait dan menggerakan tim SAR bersama Potensi SAR ke lokasi yang diduga pesawat tersebut hilang kontak,” kata Bambang pada konferensi pers di lobi Kantor Pusat Basarnas, Sabtu (9/1/2021).

Bambang menegaskan, pencarian para korban jatuhnya pesawat akan fokus menyisir Pulau Lancang dan Pulau Laki. Tim SAR hingga malam ini masih melaksanakan penyisiran di permukaan perairan tersebut.

Baca Juga:  Gempa Bumi Magnitudo 5,9 Guncang Pangandaran

“Hingga malam ini tim SAR masih melaksanakan upaya pencarian di area tersebut. Selanjutnya, posko operasi SAR juga tengah didirikan di JICT 2 Tanjung Priok,” tuturnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa Basarnas telah mengerahkan personil dari Kantor Pusat dan Kantor SAR Jakarta. Alat utama (Alut) yang bergerak ke lokasi diantaranya KN SAR Wisnu Jakarta, KN SAR Karna Pangkalpinang, dan KN SAR Basudewa Lampung.

“Seluruh kapal tersebut dilengkapi peralatan visual baik permukaan laut maupun bawah laut. Selain itu, Basarnas juga akan menggerakan alut udara untuk melaksanakan searching dari udara,” terangnya.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/01). Pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Bandara Supadio di Pontianak, Kalimantan Barat,pungkasnya.(Red)

Komentar