Wakapolda Banten Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS 2021

infobumi.com,Serang- Wakapolda Banten
Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H. memimpin acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2021.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan SIPSS Tahun Ajaran (TA) 2021 yang dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H. didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soesono S.I.K.,M.H dan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin S.I.K., M.H., MAP. Serta diikuti oleh seluruh panitia, Peserta dan Orang Tua/Wali. Senin, (25/01/2021).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin S.I.K., M.H., MAP mengatakan dalam laporannya bahwa peserta yang mendaftar Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2021 di Polda Banten sebanyak 59 orang.

“Untuk jumlah peserta yang mendaftar di Polda Banten sebanyak 59 orang, dengan jumlah laki-laki sebanyak 46 orang dan perempuan sebanyak 13 orang,” kata Arif Fajarudin.

Baca Juga:  Hampir 1 Ton Sabu Di Amankan ,Polisi Berhasil Tangkap Jaringan Narkotika Internasional Di Serang Banten

Sementara itu Wakapolda Banten
Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menegakkan komitmen bersama antara panitia, orang tua dan peserta seleksi SIPSS, bahwa pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean dan clear.

“Saya ingatkan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk tidak mempengaruhi panitia dengan mencoba menyuap guna meluluskan calon peserta, karena apabila terbukti melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Ery Nursatari.

Ery Nursatari juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggungjawab.

“Dan buat seluruh panitia seleksi dan buat para pengawas semuanya agar melaksanakan seleksi ini dengan sungguh-sungguh, agar Polri bisa menemukan calon-calon SDM Polri yang kompeten,” tegas Ery Nursatari.

Baca Juga:  Jelang Ajang Superbike di Mandalika, Kapolri Tegaskan Soal Pencegahan Laju Pertumbuhan Covid-19

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan Pakta integritas yang dilakukan secara Nasional di seluruh Polda di Indonesia termasuk Polda Banten, sebagai janji moral dalam proses mengikuti tahapan seleksi pejabat utama, pengawas internal dan eksternal serta para orang tua peserta calon anggota Polri.

“Penerimaan Polri dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan, Saya berharap tolong sampaikan informasi kepada masyarakat bahwa masuk institusi polri Tidak dipungut biaya serupiah pun, ini berlaku di seluruh indonesia”, tutup Edy Sumardi. (Hms/Red)

Komentar