Tiga Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan

infobumi.com- Daun sirih merupakan salah satu jenis daun yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Daun ini memang sudah dikenal sebagai tanaman herbal.

Selain digunakan sebagai tanaman herbal daun sirih biasanya juga digunakan sebagai bahan jamu tradisional. Berikut adalah tiga manfaat daun sirih bagi kesehatan tubuh kita.

1. Mengobati tekanan darah tinggi

Daun sirih dapat mengobati tekanan darah tinggi Karena daun ini mengandung minyak esensial dan fenol yang dapat menstabilkan tekanan darah. Caranya dengan meminum air rebusan daun sirih bersama dengan madu selama 2x sehari.

2. Mengobati penyakit tumor

Daun ini juga dapat mengobati penyakit tumor, kandungan antioksidan, flavonoid dan trepenoid dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menghancurkan zat karsinogenik atau tumor yang ada di dalam tubuh.

3. Menjaga mata agar tetap sehat

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Pantau Prokes Pada Giat Penyaluran BLT

Anti bakteri dan anti inflamasi pada daun sirih dapat menjaga mata kita agar tetap sehat. Caranya dengan merebus air daun sirih, lalu beri air rebusan tersebut ke mata kita.

 

 

Komentar