Kapolresta Tangerang dan Dandim 0519 hadiri Persemian Program Ketahanan Pangan Hidrokole PSMTI

infobumi.com,Tangerang- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0510 Tigaraksa menghadiri peresmian program ketahanan pangan gagasan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Kampung Teureup, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/2/2021).

Wahyu mengapresiasi program itu karena turut mendukung konsep Kampung Tangguh Nusantara yang mengusung konsep ketahanan pangan. Konsep ketahanan pangan yang digagas PSMTI adalah Hidrokole atau hidroponik dan kolam lele.

“Kami mengucapkan terima kasih atas gagasan PSMTI melalui program ketahanan pangan Hidrokole ini. Tentu ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, program ketahanan pangan PSMTI dapat membantu masyarakat karena hasil panen dibagi dua. Hasil panen, lanjut Wahyu, dibagi 60 persen untuk masyarakat dan 40 persen untuk pekerja atau karyawan perusahaan.

“Hasil panen baik hidroponik maupun ikan lele distribusikan ke masyarakat sekitar dan karyawan sehingga sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan baik sayuran dan lauknya”, terangnya.

Baca Juga:  Kapolresta Tangerang Bersama Forkopimcam Panongan Resmikan Pembangunan Bedah Rumah Layak Huni Di Desa Serdang Kulon

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menyebut, kegiatan program ketahanan pangan tersebut akan kita dukung dan kembangkan sebagai wujud impelementasi Progam KAPOLRI PRESISI yaitu peningkatan kegiatan kepolisian dalam penanganan covid 19 salah satunya adalah meningkatkan jumlah KAmpung Tangguh Nusantara sehingga Kapolresta Tangerang menggagas adanya Perusahaan Tangguh yang mempu memberikan dukungan pangan kepada masyarakat sekitar dan karyawannya saat situasi Pandemi covid 19.

Oleh karena itu, Wahyu mengajak semua pihak berkolaborasi dan bergotong-royong dalam kegiatan penanganan Covid-19 termasuk peningkatan ketahanan pangan agar membawa manfaat bagi masyarakat.

“Kita bersama bergotong-royong agar masyarakat tetap bisa hidup dengan sehat dan sejahtera karena kebutuhan pangan tercukupi dengan baik sehingga diharapkan dapat meminimalisir jumlah masyarakat yang terkena Covid-19 karena imun meningkat badan sehat,” tandasnya.(ukn)

Komentar