Akses Jalan Ciledug Indah  Terputus, Pemkot Tangerang Buat Jembatan Apung

infobumi.com,Kota Tangerang- Banjir yang melanda di perumahan Ciledug indah I membuat akses jalan terputus.Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan upaya penanganan banjir di Jalan KH. Hasyim Ashari yang memutus akses ke Jakarta.

Banjir kali ini akibat meluapan anak kali Angke sehingga membanjiri jalan raya dengan ketinggian bervariasi hingga 1,5 meter dan merendam ratusan rumah di kawasan perumahan Ciledug Indah I.

Kepala bidang operasional dan perawatan PUPR Kota Tangerang, H.Agus mengatakan,semua personil dan peralatan yang dimiliki PUPR telah dikerahkan di sejumlah titik lokasi banjir di Kota Tangerang.

Untuk penanganan luapan air dan mempermudah proses evakuasi warga, dilakukan pembangunan jembatan apung di pinggir jalan yang terputus.

“Kami buat jembatan apung disini sehingga bisa mempermudah proses evakuasi warga,” kata Agus ditemui di lokasi, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga:  TP PKK Kalimantan Selatan Sosialisasi Keluarga Sehat Tanggap & Tangguh Bencana, Tri Tito : Kita Cegah COVID-19

Tidak hanya itu, PUPR juga membuat tanggul sementara yang menggunakan barrier yang dilapisi karung pasir sehingga bisa menahan lajur air.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menghimbau agar warga yang tidak terdampak banjir untuk tidak keluar rumah. Lebih baik di rumah saja dan tidak perlu melihat lokasi banjir karena kita masih ditengah pandemi.

“Temen-temen petugas semuanya  lagi berusaha sejak pagi ini mengevakuasi masyarakat yang perlu bantuan. Karena airnya naik cukup tinggi. Kiriman dari wilayah Tangsel dan Kabupaten yang melintas masuk ke kota Tangerang,” Pungkasnya. (Red)

Komentar