Satuan Sabhara Polresta Tangerang Evakuasi Korban Banjir di Perum Villa Tomang Pasar Kemis

infobumi.com,Kab Tangerang- Tim Siaga Bencana dari Satuan Sabhara Polresta Tangerang Polda Banten mengevakuasi korban banjir di Perumahan Villa Tomang Baru, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/2/2021) petang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, evakuasi dilakukan guna kepada masyarakat yang kediamannya terdampak banjir. Dengan menggunakan perahu kano dan perahu karet, personel mengevakuasi korban banjir ke lokasi pengungsian.

“Ada beberapa masyarakat yang kediamannya terkena banjir. Khawatir air semakin meninggi karena curah hujan juga masih tinggi, mereka dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” kata Wahyu.

Wahyu menyebut, personel telah memberi imbauan agar masyarakat bergerak ke lokasi pengungsian. Hal itu mengingat intensitas hujan masih cukup tinggi. Sehingga dikhawatirkan akan meningkatkan volume ketinggian air.

Wahyu mengatakan, personel akan selalu berpatroli di rumah-rumah yang ditinggalkan warga mengungsi. Hal itu agar masyarakat yang mengungsi mendapat ketenangan karena harta bendanya dalam penjagaan.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Banten Larang Kegiatan Takbir Keliling

“Selain berpatroli mengamankan rumah warga yang ditinggalkan. Kami juga mendistribusikan logistik dan beras serta Indomie sebagai bahan makanan kepada masyarakat yang masih bertahan di rumah serta di tempat pengungsian,” ujar Wahyu.

Wahyu menyampaikan, penanganan dan penanggulangan banjir dilaksanakan secara terpadu bersama jajaran Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa. Saat ini, kata Wahyu, tim terus memonitor ketinggian air sebagai bentuk antisipasi.

Wahyu juga mengatakan, jajaran Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa bersama masyarakat mendirikan dapur umum. Tidak hanya itu, tim Urusan Kesehatan juga diterjunkan guna menjaga daya tahan tubuh masyarakat.

“Penanganan secara terpadu sedang dilaksanakan. Tentu mudah-mudahan curah hujan menurun dan debit air segera surut,” tandasnya.(ukn)

Komentar