Banjir Di Perumahan Binong , Rispanel Arya Turun Langsung ke Lokasi Bagikan Bantuan

infobumi.com,Kab Tangerang– Intensitas curah hujan yang tinggi, Empat RW yang ada di Perumahan Binong, Curug terendam banjir, Sabtu (20/2/2021). Musibah tersebut mendapat respon dan perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya yang turun langsung ke lokasi banjir.

“Di wilayah Binong banjir ada empat RW yaitu RW 07 RW 12, RW 13 dan RW 14 Kelurahan Binong,” ungkap Rispanel.

Rispanel bersama tim turun lansung membagi-bagikan makanan siap saji kepada para warga yang rumahnya terdampak banjir. Rispanel memastikan warga tetap selamat dan aman.

“Sementara kita membagi-bagikan makanan dan meninjau perumahan warga yang terdampak,” katanya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang itu juga meminta warga untuk tetap waspada dan siaga. Jika banjir belum surut dan bertambah tinggi untuk segera mengevakusi secara mandiri ke tempat yang aman,dan tidak lupa menyarankan agar warga tetap memakai masker agar terhindar dari covid-19.

Baca Juga:  Gempa Berkekuatan  Magnitudo 4,8 Guncang Jember

Rispanel juga mendorong Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui dinas terkait untuk mencari solusi yang tepat guna mengatasi banjir di Perumahan Binong.

“Pemerintah bisa mencari solusi yang tepat, untuk mengatasi banjir ini. Pengerukan dan normalisasi saluran air perlu dilakukan,” ungkap Ketua Fraksi PKS Kabupaten Tangerang tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab utama banjir di perumahan Binong. Diduga saluran air di perumahan tersebut tersumbat. Diiringi dengan curah hujan yang tinggi di Kabupaten Tangerang sejak Jum’at malam,pungkasnya.(ukn)

Komentar