Kapolres Metro Tangerang Kota Ikuti Giat Panen Raya Ketahanan Pangan Di Sepatan Timur

infobumi.com,Kab Tangerang  – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima S.Ik SH, hadiri Giat Panen Raya Ketahanan Pangan di Kp. Malang Ds. Gempolsari Kecamatan Sepatan Timur, Senin (22/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.IK, SH, PJU polres Metro Tangerang Kota, Camat Sepatan Timur H. Asep Nurman Jaenudin, S.STP. MAP, Kapolsek Sepatan  AKP I Gusti Moh. Sugiarto, SH, Danramil 10 Sepatan Kapten inf. Agus Halim Siregar, Wakapolsek Sepatan Iptu Suradi, SH, Para Kanit Polsek Sepatan, kades Gempol Sari JUNI, Binmas & Babinsa Desa Gempol Sari dan Para petani Desa Gempol Sari.

Dalam sambutannya Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh. Sugiarto, SH mengatakan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Para tamu undangan yang sudah hadir, sebelumnya saya memperkenalkan Kelompok Tani kampung malang dengan diketuai Bapak Obo, dengan luas pertanian 34 Hektar, Dengan jumlah Anggota Tani 51 Orang, Jenis dalam pertanian yaitu Tani Harian dan Tani Unggulan. Untuk Hasil Panen padi yang akan panen Raya ini sebesar 115 Ton.

Baca Juga:  Program Jum'at Barokah Polda Banten Terus Bergulir, Bantu masyarakat Kurang Mampu

” Kelompok tani kampung malang di pimpin oleh saudara Ini, ada tanian harian dan tani unggulan, untuk panen raya hari ini sebanyak 115 ton,” jelasnya.

Sementara Camat H. Asep Nurman Jaenudin, S.STP. MAP dalam sambutannya mengatakan Puji syukur kita panjatkan atas rahmatNya kita masih bisa menghadiri panen Raya.

” Saya ucapkan selamat Datang Kepada Bapak Kapolres yang sudah datang ke wilayah Kecamatan Sepatan Timur mudah- mudahan Bapak Kapolres berkesan dalam kunjungan ke Desa Gempolsari ini,” harapnya. 

Ketua Kelompok Tani M. Obbo menjelaskan

Kelompok Tani kami terbentuk pada Tanggal 19 Januari 2016 dengan Jumlah anggota 51 orang, selama masa pandemi ini kami dibantu Bapak Kapolsek untuk pemasaran ke Pasar-pasar.

” Saya mengucapkan terimakasih yang utama kepada Bapak Kapolsek yang sudah mau membina Kami sebagai kelompok Tani, karena beliau selalu ada buat kami, selamat datang kepada Bapak Kapolres di Desa kami dan mohon bimbingan dari Bapak Kapolres,” tuturnya. 

Baca Juga:  Polsek Jatiwung Bersama Kec Cibodas, Cek dan Tnjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk Tiga Kelurahan

Kapolres Metro Tangerang Kota KombesPol Deonijiu De Fatima, S.IK, SH. mengatakan

Terimakasih Kepada para Kelompok Tani dan dan Pak Kapolsek, program ini memang sudah menjadi atensi dan dicanangkan Bapak Presiden dalam Masa Pandemi Covid-19 untuk Ketahanan pangan Nasional. Saya mengapresiasi cukup Tinggi terhadap Kelompok Tani yang sudah mau memanfatkan Lahan tidur, saya berharap terus menggelorakan Tahan pangan sebagai antisipasi dampak Covid -19, dari 30 Hektar terdapat 25 Ha lahan padi dan 5 Ha sayur mayur ini sangat luar biasa.

” Silahkan tetap semangat dalam menggalakkan kelompok tani ini, Selanjutnya diharapkan agar setiap desa mempunyai satu Kampung Tangguh yg terdiri dari semua elemen dan tenaga medis yg saling bekerja sama mencegah Covid-19 dan diharapkan kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik.” ucap Kapolrestro Tangerang Kota. (Red)

Komentar