Kampanyekan Tertib Prokes, Kapolresta Tangerang sambangi Tokoh Agama desa Cikupa

infobumi.com,Kab Tangerang- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi KH. Mading, kiai atau tokoh agama Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis, (25/2/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai pelaksanaan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA., yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan yaitu Program Sowan Sesepuh.

“Kami silaturahmi ke Abah Haji Mading. Beliau sosok ulama yang tentu saja kita semua harus takzim,” ujar Wahyu.

Wahyu melanjutkan, dalam silaturahmi itu turut disampaikan agar alim ulama dalam hal ini yang berada di perdesaan atau kampung dapat turut mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Peran alim ulama, kata Wahyu, begitu penting dalam hal ketertiban masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, apa yang disampaikan alim ulama begitu didengar dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Kapolsubsektor Palem Semi Polsek Jatiuwung Mendapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat

“Maka kami ajak para alim ulama termasuk yang terhormat Abah Haji Mading agar mengajak dan mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Kata Wahyu, disiplin melaksanakan protokol kesehatan adalah diantaranya tertib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Serta menghindari kerumunan. Tidak melaksanakan kegiatan sosial atau keagamaan yang dapat menyebabkan kerumunan, dan Alhamdulillah dengan komunikasi yang baik beliau menyampaikan bahwa kegiatan PHBI isra’ mi’raj dabat ditunda bahkan di batalkan untuk sementara waktu ,” tandasnya.(ukn)

Komentar