Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanakan Vaksinasi Hari Kedua

infobumi.com,Kab Tangerang- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meninjau pelaksanaan vaksinasi hari kedua di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Kamis (25/2/2021).

Wahyu menerangkan, kegiatan vaksinasi merupakan pelaksanakan program Pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Wahyu menambahkan, vaksinasi yang dilaksanakan adalah vaksinasi gelombang kedua periode pertama. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Tangerang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan vaksinasi sedianya dilaksanakan selama 6 hari dan ini hari yang kedua,” ujar Wahyu.

Pada pelaksanakan vaksinasi hari kedua, kata Wahyu, 141 individu mengikuti vaksinasi dengan rincian 126 individu merupakan personel Polresta Tangerang dan 13 individu merupakan pegawai harian lepas (PHL) Polresta Tangerang.

Wahyu memastikan akan terus memantau kegiatan vaksinasi agar berjalan dengan lancar. Wahyu juga berharap, kegiatan vaksinasi dapat membawa manfaat dalam upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Sidak ke Pertandingan Piala Menpora 2021, Kapolri Menyaksikan Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat

Meski demikian, Wahyu mengingatkan agar semua individu baik yang sudah divaksin ataupun yang belum, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Wahyu kemudian menegaskan, Polresta Tangerang mendukung penuh pelaksanakan vaksinasi.

“Kita semua tentu berharap, vaksinasi dapat memberikan kekebalan dari penularan Covid-19,” tandasnya.(ukn)

Komentar