415 Personel, ASN, dan PHL Polresta Tangerang Telah di Vaksin

infobumi.com,Kab Tangerang- Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang. Di hari kelima pelaksanakan vaksinasi yakni Selasa (2/3/2021), sebanyak 94 orang menerima suntikan vaksinasi Covid-19.

“94 orang itu terdiri dari personel Polri dan Aparatur Sipil Negara atau ASN sebanyak 79 orang dan pegawai harian lepas atau PHL sebanyak 13 orang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Wahyu, ada 3 orang personel Polri dan ASN yang belum bisa menerima vaksinasi lantaran penyintas belum mencapai jangka waktu 3 bulan. Dengan pelaksanakan vaksinasi di hari kelima, maka total telah mencapai 415 orang personel Polresta Tangerang, ASN, dan PHL yang sudah menerima vaksinasi.

Wahyu menyampaikan, kegiatan vaksinasi sedianya akan dilaksanakan selama 6 hari. Sasaran penerima vaksinasi, kata Wahyu, adalah individu-individu yang bekerja pada sektor pelayanan publik.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Kemendagri Salurkan Bantuan Masker ke FKUB Provinsi Papua

“Kami akan terus memantau kegiatan vaksinasi agar berjalan dengan lancar. Diharapkan, kegiatan vaksinasi dapat membawa manfaat dalam upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, pelaksanakan vaksinasi merupakan implementasi program pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Wahyu mengingatkan, meski sudah menerima vaksin, disiplin melaksanakan protokol kesehatan harus dilakukan secara konsisten. Hal itu agar, pelaksanakan vaksinasi memiliki dampak positif terhadap upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Tetap displin protokol kesehatan 5M walaupun Sudah di vaksin, jadikan vaksin untuk meningkatkan semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara”, tandas Wahyu.(SR)

Komentar