oleh

Kapolresta Tangerang blusukan ke desa Jambe gelorakan Kampung Tangguh Nusantara

infibumi.com,Kab Tangerang- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/3/2021). Wahyu yang didampingi Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriadi disambut Kepala Desa Jambe Didi Rudi.

Pada kesempatan itu, Wahyu mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Jambe dan masyarakat karena data pasien positif Covid-19 di Desa Jambe nihil.

Meski demikian, Wahyu mengingatkan agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan membentuk Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di tingkat desa, RW, dan RT agar status zona hijau bisa dipertahankan.

“Alhamdulillah, jumlah pasien positif nihil alias zona hijau,” kata Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini juga mengapresiasi Pemerintah Desa Jambe dan masyarakat yang dapat mewujudkan ketahanan pangan yang merupakan bagian dari Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Baca Juga:  Hari ke 8 PSBB, Polda Banten Keluarkan 3.569 Teguran Simpatik

Saat ini, kata Wahyu, di Desa Jambe terdapat 6 hektare lahan yang ditanami jagung yang diperkiraan dalam waktu 2 minggu ke depan sudah bisa dipanen. Selain itu, lanjut Wahyu, ada beberapa kolam ternak ikan lele yang dalam satu atau 2 minggu bisa segera dipanen.

“Desa Jambe ini akan kita jadikan Kampung Tangguh Covid dan tangguh di bidang pangan karena beberapa bulan lalu, pernah panen lele dan jagung lalu diberikan kepada 400 kepala keluarga di 2 RT,” ujarnya.

Wahyu menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara adalah merupakan bagian dari Program PRESISI Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

Baca Juga:  Kampung Tangguh Nusantara, Inovasi Pencegahan COVID-19 ala TNI-Polri

“Semoga kita terus bisa menggelorakan Kampung Tangguh Nusantara yakni tangguh kesehatan mampu menanggulangi dan mencegah COVID19 dan tangguh dibidang pangan,” terangnya.(RS)

Komentar

Berita Terkait