oleh

Kapolri: Aktor Intimidasi Seorang Wanita Berinisial ZA, Simpatisan ISIS

infobumi.com,Jakarta— Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampaikan, aktor intimidasi yang lakukan serangan di Mabes Polri sebagai seorang wanita berinisial ZA.

“Bermana ZA (25), alamat di jalan Lapangan Tembak, Kepala Dua Wetan, Jakarta Timur. Berdasar face recognatiion, seperti,” kata Kapolri ke reporter di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3).

Listyo Sigit menerangkan, wanita itu masuk lewat pintu belakang Mabes Polri melalui pos pengamanan. Ke petugas, wanita itu bertanya kantor pos yang ada dalam Mabes Polri.

“Oleh anggota diperlihatkan. Tetapi selanjutnya yang berkaitan kembali lakukan serangan yang berada di pos menjaga,” pungkas Kapolri.

Adapun ZA, sebagai lone wolf yang mempunyai ideologi ISIS. Ini bisa dibuktikan hasil dari profil di media sosialnya dijumpai tulisan-tulisan yang berkaitan dengan perjuangan jihad. Bahkan juga, saat sebelum memperlancar tindakan serangan, ZA mempublikasikan di account Instagram bendera ISIS.

“Yang berkaitan ini ialah terdakwa aktor lone wolf yang berideologi ISIS. Yang ditunjukkan posting yang berkaitan di media soaial, yang berkaitan mempunyai account IG yang baru dibikin 21 jam lalu. Di mana didalamnya ada bendera ISIS,” ungkapkan Kapolri.

Aktor dijumpai sebagai mahasiswa salah satunya kampus swasta, tetapi Turun Out pada semester lima perkuliahan. Saat lakukan pemeriksaan di rumah tinggalnya, Densus mendapati sepucuk surat warisan yang diperuntukkan ke orangtua aktor.

“Diketemukan di tempat tinggalnya surat warisan, dan ada kalimat di WAG keluarga, jika yang berkaitan akan pamit,” papar Kapolri.

Atas peristiwa ini, Kapolri minta supaya barisanya masih memberi servis optimal pada warga tetapi tingkatkan penyelamatan di semua jenjang.

“Tambahkan keamanan di basis instruksi atau yang bekerja di atas lapangan,” tandas Kapolri.(Hms/Red)

Komentar

Berita Terkait