Selain Tinjau Vaksinasi, Kapolri Lihat Langsung Donor Plasma Konvalesen

infobumi.comJakarta- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lakukan pantauan vaksinasi di Polda NTT sekaligus melihat langsung donor plasma konvalesen anggota Polri penyitas Covid-19 dalam serangkaian lawatan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sekarang ini untuk anggota di Polda NTT telah memperoleh vaksin sekitar 70 %,” kata Kapolri dalam keteranganya, Sabtu (3/4).

Adapun vaksinasi yang dilaksanakan di Mapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapa paket 200 ribu jumlah vaksin, sampai sekarang ini telah 150 ribu jumlah vaksin sudah dikasih ke beberapa orang yang sudah ditetapkan dalam program vaksinasi nasional.

Disamping itu, Kapolri ikut melihat langsung donor plasma konvalesen dari anggota polri penyitas Covid-19 untuk percepat pengobatan untuk mereka yang terjangkit virus corona.

“Maka dari itu tentunya ini bisa menolong percepat pengobatan saudara-saudara kita yang terkena virus corona,” pungkas Kapolri.

Baca Juga:  Ngariung Bareng,  Kapolresta Tangerang Bersama Insan Pers

Kapolri akan menggerakkan Kementrian Kesehatan sebagai leading bidang untuk membagikan lebih vaksin ke Propinsi NTT. Ini karena NTT jadi salah satunya daerah wisata premium.

“Tentu saja ini (vaksinasi) perlu dimasif kan, hingga pariwisata dapat bergeliat dan hidup kembali,” ungkap Kapolri.

Kecuali mengevaluasi vaksinasi di Mapolda NTT, Kapolri dijadwalkan berkunjung gereja Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang bersama FKUB dan Forkompimda NTT. (Red)

Komentar