Walikota Tangsel Pulangkan 65 Survivor Covid-19 dari Rumah Isolasi

infobumi.com,Tangsel- Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melepas sebanyak 65 pasien yang telah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19. Pasien sendiri sebelumnya dirawat selama beberapa hari di Rumah Lawan Covid (RLC) Ciater, Serpong, Senin (5/4).

Airin menerangkan bahwa dengan adanya kasus ini, memperlihatkan bahwa cluster keluarga lebih signifikan dibanding cluster lain. Karena itu, perlu diterapkannya protokol kesehatan di rumah juga.

“Jadi memang kita bisa melepaskan masker tetapi tetap harus memenuhi protokol kesehatan lain di dalam rumah,” kata Airin yang menambah bahwa salah satunya ialah memastikan pada saat sampai rumah harus dalam keadaan bersih.

Setiap orang yang baru usai beraktivitas di luar rumah harus membersihkan diri lebih dulu. Mandi dan mengganti pakaian ialah kegiatan wajib pada saat usai beraktivitas.

Selanjutnya, memisahkan barang-barang pribadi yang dimiliki oleh anggota keluarga harus juga dilakukan. Seperti alat makan, alat mandi dan yang lain. Hal itu dilakukan untuk menghindar penyebaran Covid-19 di dalam cluster keluarga.

Baca Juga:  Satbrimob Polda Banten dan TNI Rutin Himbau Masyarakat Untuk Terapkan Prokes

Sementara Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan vaksinasi yang bakal dikasih ke semua warga. Menurut dia, vaksinasi sebagai usaha untuk mengembalikan seluruh situasi seperti saat sebelum Covid-19.

Selanjutnya untuk 65 pasien ini sesudah kembali dari Rumah Lawan Covid-19 akan dilakukan pantauan oleh team kesehatan setempat. Hal tersebut untuk memastikan jika hasil yang diterima sebelumnya valid.

Airin mengharap semua pasien yang telah pulih dapat menolong warga agar semakin pahami mengenai apa yang dapat dilaksanakan untuk menahan penyebaran Covid-19. Lantas awalnya anak berkebutuhan khusus yang dirawat oleh Yayasan Sayap Ibu dikonfirmasi 90 % positif Covid-19. Sehingga dilaksanakan karantina di Rumah Lawan Covid-19. (Hms/Red)

Komentar