Ulama Besar Banten Dan Kharismatik Abuya KH.Uci Kurtusi Meninggal Dunia

infobumi.com,Kab Tangerang- Kabar Duka Cita Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqaliyah Abuya KH. Uci Kurtusi Bin Abuya KH. Damiati Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Kiyai Kharismatik dan yang akrab dipanggil Abah Abuya KH. Uci , tutup usia. Dia meninggal dunia pada Selasa , (06/04/2021) di kediamannya, sekira pukul 05.30 WIB.

“Beliau, sepengetahuan saya tidak ada gejala atau sakit yang diderita tiba tiba mendengar kabar, sang guru kami dipanggil oleh Allah SWT, yang lebih mencintai hambanya, mari kita bersama sama mendoakan guru besar kita semua semoga Beliau berada disisi Allah SWT, Amin ya Rabbal alamin ” .

“Jenazah almarhum akan dimakamkan di pemakaman Keluarga,  dekat rumah tinggal beliau di Jalan Cilongok, Selasa 6 april 2021.

Abah Buya Uci Kurtusi berasal dari Cilongok Pasar Kemis. Abuya KH.Kurtusi seorang tokoh ulama besar yang kharismatik dan juga  sebagai sala satu  tokoh ulama banten, para santrinya berasal dari berbagi kalangan, bahkan banyak ulama ulama besar dari luar daerah  dan luar negari yang menyambanginya hanya untuk menjadi muridnya, tokoh tokoh nasional sering berkunjung ke kediamannya,

Baca Juga:  Kapolres Cilegon Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Kepopuleran Abuya Uci di Banten setara dengan tokoh dan ulama lain yang ada di Indonesia seperti Habib Lutfi bin Yahya dan Abuya Muhtadi. Abuya Uci sangat dekat dengan sosok Gus Dur. Kedekatannya itu dibuktikan dari sikap dua ulama ini yang saling mendukung dalam hal penguatan ilmu agama dan akidah ahli Sunnah Wal Jama’ah dan perjuangan umat Muslim di Indonesia.(Red)

Komentar