oleh

Nikmati Aroma Kopi Di Kedai Coffee SAPoci Uus Kusmana

infobumi.com,Bandung -Usaha kedai kopi di Indonesia terus tumbuh,  Ini terlihat  dari bertambahnya jumlah kedai kopi di Indonesia secara signifikan dalam 3 tahun terahir dan naiknya konsumsi lokal penikmat  kopi di Indonesia.

Menghirup udara segar dan panorama yang indah, tim infobumi.com berkunjung ke kedai kopi di daerah Bandung Selatan Jawa barat yang berada di sekitar kaki gunung wayang jumat (09/04/2021)

Kopi dapat menghangatkan badan di cuaca yang dingin di sekitar kawasan Situ Cisanti Gunung Wayang. Aroma kopi yang paling wangi tercium memikat pecinta kopi yang melakukan aktivitas, aromanya makin memikat.

Dijalan tidak jauh dari Titik Nol Kilo Meter Citarum atau tempat wisata  Situ Cisanti, saat dikunjungi jurnalis  infobumi.com, sebagian orang pencita kopi terlihat dengan asyik menikmati hangatnya satu cangkir kopi di kedai SAPoci milik Uus Kusmana yang berada di daerah Goha tengah RW 08, Dusun Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung Selatan.

Baca Juga:  Timlo, Makanan Khas Solo Yang Mesti Di Coba

Uus Kusmana pemilik kedai Coffee SAPoci saat di kunjungi jurnalis infobumi.com menerangkan ,nama kedai kopinya yang di berinama SAPoci.”SAPoci itu singkatan, artinya sapopoe cikopi yang memiliki arti setiap hari minum kopi,” katanya.

Kedai Coffee Uus Kusmana miliknya, dibuat menjadi contoh dari sistem produksi pertanian yang terpadu, menurut Uus Kusmana kopi yang diseduh ialah kopi lokal ciri khas Gunung Wayang dan sebagai hasil penanaman masyarakat di tempat, “Kedai Coffee SAPoci ini menyuguhkan dengan berbagai macam aroma kopi,yakni: green bean kategori fuly Wash, Alami, Wine dan Honey,” katanya.

“Setelah menikmati kopi dari Gunung Wayang,kopi ini mempunyai kualitas baik sekali, Wine kopi jadi favorit di sini, banyak yang ingin membeli tetapi kami sudah sepakat, hasil produksi harus dinikmati masyarakat daerah, apa lagi produksinya hanya sedikit saja,” jelasnya.

Baca Juga:  "Onde-onde HTS Malang," Salah Satu Rumah Makan Onde-onde Paling Enak di Malang

Bagi pencinta kopi yang ingin merasakan aroma kopi gunung wayang khas jawa barat dengan udara yang segar bisa mampir ke kedai Coffee SAPoci yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata Situ Cisanti,pungkasnya.(ukn)

Komentar

Berita Terkait