oleh

Bupati Tangerang Cek Harga Menjelang Ramadan 1442 Hijriah

infobumi.com,Kab Tangerang- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar lakukan sidak pengecekan harga komiditi menjelang bulan Ramadan 1442 Hijriah di Pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin, (12/4/2021).

Dalam pengecekan itu, diketemukan beberapa item komoditi sampai kebutuhan pokok yang mengalami peningkatan harga, salah satunya daging sapi, hingga telur ayam negeri.

“Menjelang bulan ramadan, harga kebutuhan pokok relatif stabil. Hanya benar ada fluktuasi peningkatan harga, meskipun tidak berarti dan ini terjadi di daging sapi, telur ayam sampai cabe merah,” ucapnya.

Untuk daging sapi, dari yang awalnya Rp90 ribu, mengalami peningkatan harga sekitar Rp10 sampai Rp15 ribu per kg.Lalu, telur ayam negeri dari yang awalnya Rp23 ribu, mengalami peningkatan sekitar Rp1.000 hingg Rp1.500 per kg. Dan, harga cabe merah yang sekarang sekitar Rp60 sampai Rp70 ribu per kilogramnya.

Baca Juga:  Mendagri Terima Penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang dari Presiden Singapura

Lanjut Zaki, peningkatan itu sebagai hal yang umum terjadi menjelang ramadan. Tetapi, yang paling penting ialah tersedianya atau stock yang memenuhi.

“Ini hal biasa, yang perlu ketersediaan stoknya, baik itu daging fresh dan beku, itu (harus) aman, apa lagi ayam, telur, ikan dan beras,” katanya.

Jika nanti harga kebutuhan pokok mengalami peningkatan yang signifikan, karena itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan lembaga terkait untuk menggelar operasi pasar.

“Umumnya menjelang Idul Fitri itu, harga naik, dan kalai kenaikannya signifikan, kita akan proteksi operasi pasar,” jelasnya. (Red)

Komentar

Berita Terkait