Polsek Jatiuwung Gelar Razia  Knalpot Bising Di Jalan Gatot Subroto Kota Tangerang

infobumi.com,Kota Tangerang  – Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang kota gelar razia R4 dan R2 yang memakai knalpot Bising.Operasi Razia knalpot Racing ini di pimpin Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya S.T S.IK bersama Kanit Lantas polsek Jatiuwung AKP Fahyani dan Kanit Patroli AKP J.Tampubolon dan  jajarannya yang berlokasi di jalan Gatot Subroto tepatnya di Pertigaan Jatiuwung Kota Tangerang ,Sabtu (17/04/2021) pukul 09.00 wib.

“Adapun sasaran dalam operasi antara lain kendaran roda empat (mobil) dan roda dua (motor) yang menggunakan knalpot Racing”.

Operasi ini guna  menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah hukum polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang kota.ucap kompol Dimas Aditya.

Lebih lanjut,Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya mengatakan, bahwa razia ini khusus terhadap para pengendara yang menggunakan knalpot racing kali ini sesuai perintah dari Kapolda Metro Jaya.

Baca Juga:  Kapolsek Jatiuwung,Kapolsubsektor Palem Semi, Dampingi Kasat Binmas Polrestro Tangerang kota kunjungi Kampung Sehat

“Ini merupakan operasi kepolisian selama bulan puasa terhadap kendaraan-kendaraan yang menggunakan knalpot bising, baik roda dua maupun roda empat,” ujar Kompol Dimas.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa akan gangguan kebisingan yang mengakibatkan kurangnya kesabaran dan menimbulkan kegaduhan dijalanan.

“Dari hasil operasi kali ini, beberapa kendaraan yang terjaring diamankan di Mapolsek Jatiuwung untuk kemudian dilakukan pencopotan dan menggunakan knalpot standar,” terang Kapolsek.

Adapun sanksi yang diberikan pihaknya kepada pengendara yang terjaring tidak diperbolehkan pulang selama knalpot bising belum diganti menjadi standar bawaan pabrik.ujar kapolsek.

“Pengendara yang terjaring baru bisa membawa pulang kendaraannya jika sudah mengambil knalpot bawaan dari rumah masing-masing dan menggantinya di halaman Mapolsek,” tegasnya.

Selama bulan suci Ramadhan ini, Kompol Dimas Aditya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah dalam setiap aktifitas, baik dalam berkendara maupun kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Kapolda Banten Ikuti Kegiatan Sepeda Jelajah Banten Merdeka

“Untuk masyarakat yang masih menggunakan knalpot racing, agar segera melakukan pencopotan sendiri sebelum terjaring dalam operasi kepolisian yang digelar secara serentak selama sebulan kedepan,” pungkasnya.(Red)

Komentar