Gelar Patroli Skala Besar, Polresta Tangerang Antisipasi Guantibmas dan Fokus Cegah Covid-19

infobumi.com,Tangerang- Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar pada Sabtu hingga Minggu pagi (23-24/4/2021). Kegiatan difokuskan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kegiatan Patroli Skala Besar dilaksanakan dengan fokus mencegah peningkatan angka Covid-19. Oleh karena itu, kegiatan patroli menyasar pembubaran kerumunan.

“Kami fokus pada antisipasi pencegahan peningkatan Covid-19 salah satunya dengan menekan titik-titik kerumunan,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, kegiatan Patroli Skala Besar dilaksanakan 2 tahap (shift). Patroli shift pertama dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB hingga jam 24.00 WIB. Sedangkan shift kedua, dilaksanakan pada jam 24.00 WIB hingga pagi. Kegiatan serupa, kata Wahyu, juga dilaksanakan oleh 10 polsek jajaran.

Disampaikan Wahyu, kegiatan Patroli Skala Besar dilaksanakan atas arahan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA. Selain untuk mencegah peningkatan angka Covid-19, patroli juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Baca Juga:  Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nusantara AKABRI 1998 Nawahasta

“Oleh karenanya, kami juga mengamankan 27 kendaraan roda dua dan mengeluarkan 30 tilang,” terang Wahyu.

Terkait antisipasi gangguan kamtibmas, lanjut Wahyu, petugas melakukan penggeledahan badan dan barang bawaan. Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi peredaran minuman keras dan narkoba.

“Dari hasil penggeledahan, kami menemukan seseorang yang kedapatan membawa obat keras daftar G jenis tramadol sebanyak 5 butir. Yang bersangkutan diamankan dan akan dilakukan proses penyelidikan,” ungkap Wahyu.

Ditambahkan Wahyu, kegiatan Patroli Skala Besar juga untuk mencegah kejahatan lain seperti balap liar dan tawuran antar kelompok masyarakat. Wahyu berharap, dengan kegiatan Patroli Skala Besar, angka kriminalitas dapat diturunkan.

“Juga semoga angka positif Covid-19 dapat terus ditekan atau diturunkan,” tandasnya. (Red)

Komentar