oleh

Asyiknya Memburu Takjil di Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang

infobumi.com,Kota Tangerang- Bulan ramadhan memang mempunyai cerita tersendiri. Apa lagi, saat mendekati berbuka puasa.

Banyak orang yang melakukan berbagai aktivitas unik, sembari menunggu berbuka puasa. Mereka juga memburu kulineran seperti takjil untuk buka puasa.

Warga kota Tangerang memiliki tempat makan favorit yang kerap menjual berbagai macam makanan untuk berbuka puasa. Disamping itu, tempat ini digadang-gadang sebagai pusat kulineran dan jajan pasar di Kota Tangerang.

Selain itu, terdapat juga tempat yang terkenal ramai di kota tangerang. Tempat ini bernama pasar lama kota Tangerang, yang berada di Jl. Kisamaun, RT.001/RW.006, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Pasar lama Tangerang menyuguhkan berbagai macam kulineran yang khas dan unik. Seperti jajan pasar lainnya, Pasar lama juga menjual makanan berat sampai camilan yang memikat.

Baca Juga:  Tempat Oleh-Oleh Dodol Ternyata ada di Garut

Hal menarik lainnya di pasar ini adalah disaat bulan ramadhan. Banyak makanan yang memikat para pengunjung seperti takjil dan makanan lainnya.

Takjil yang dijual di Pasar lama ini cukup bervariasi, seperti kolak, es campur, gorengan, kue serbi, onde-onde dan sebagainya.

“Pantauan tim infobumi pada Rabu (28/04/2021) berada dilokasi kuliner pasar lama. Di tempat ini terlihat banyak masyarakat yang memburu takjil untuk berbuka puasa”.

Umumnya, beberapa konsumen yang tiba ke pasar lama banyak memboyong makanan untuk berbuka puasa di tempat ini.

Namun sebelum adanya pandemi, Pasar lama kerap dijadikan tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan rekan untuk berbuka puasa karena saat itu disediakan bangku dan meja yang dapat dipakai oleh pengunjung.

Baca Juga:  Tempoyak, Salah Satu Masakan khas Indonesia yang Unik

Tetapi, sekarang ini aktivitas itu tidak diperbolehkan sehubung dengan waspada penyebaran COVID-19.

Meski begitu, kawasan pasar lama Tangerang ini tetap menjadi salah satu bintang warga untuk memburu takjil dengan pemantauan prosedur kesehatan yang cukup ketat.

Di tempat ini, Pointers dapat memilih banyak menu makanan yang beragam dan dengan harga yang berbeda-beda.

Umumnya, pedagang dikawasan pasar lama ini telah menyiapkan dagangan mereka sekitar jam 13.00 WIB dan mulai menjual takjil dan makanan lainnya pada saat berbuka puasa yaitu sekitar jam 17:00 WIB. Namun para penjual takjil akan mulai tutup pada jam 20:00 WIB.

Bila tertarik untuk mencoba berbagai macam makanan yang menarik dan unik, kalian dapat langsung berkunjung ke pasar lama kota Tangerang.(ukn)

Komentar

Berita Terkait