Kegunaan Tanaman Kaktus Bagi Lingkungan dan kesehatan

infobumi.com- Mungkin banyak dari kita yang berpikir bahwa tumbuhan kaktus hanya berfungsi untuk menyimpan air, karena asal dari tanaman ini yang berada di gurun.

Tapi sebetulnya tanaman kaktus memiliki berbagai fungsi lain yang dapat berguna bagi lingkungan dan kesehatan kita. Contohnya seperti membersihkan udara, menyehatkan penapasan dan mengurangi berbagai gejala penyakit ringan.

Kaktus diketahui dapat membersihkan udara dengan cara menghilangkan senyawa organik volatil yang berbahaya, seperti formaldehida dan benzena.

Tanaman ini juga dipercaya dapat menyehatkan pernapasan karena umumnya tanaman menyerap oksigen pada malam hari.

Tetapi berbeda dengan kaktus, kaktus menyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen pada malam hari. Sehingga kita dapat tidur dengan nyaman karena oksigen yang dikeluarkan oleh tanaman ini.

Tanaman gurun ini sempat diteliti oleh para peneliti dari Kansas State University pada pasien yang berada di rumah sakit. Ketika di kamar pasien ditaruh tanaman kaktus.

Baca Juga:  Polsek Rajeg amankan jalannya Vaksinasi dosis ke-2 di Pondok Pesantren Darul Archman Ds. Tanjakan Kec. Rajeg

Pasien tersebut lebih terhibdar dari berbagai penyakit ringan dari pada pasien lain yang kamar nya tidak di beri tanaman ini.

 

Komentar