Manfaat Buah Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

infobumi.com- Buah jambu sudah banyak digemari oleh masyrakat Indonesia. Buah ini biasanya dijadikan sebagai minuman jus, manisan, rujak buah dan makanan lainnya.

Tetapi, apa kalian tahu? Buah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu jenis buah jambu yang akan kita bahas kali ini adalah jambu biji merah.

Jambu biji merah dipercaya dapat mengobati dan menjaga kesehatan tubuh Contohnya seperti menjaga kadar gula darah, menjaga kesehatan jantung dan mengobati demam berdarah.

Daun pada buah biji merah dapat menjaga kadar gula darah. Seperti penelitian yang dilakukan kepada 2 tikus yang terkena diabetes tipe 2 dengan mengonsumsi air rebusan daun jambu biji maka kita dapat terhindar dari penyakit diabetes.

Buah ini juga dapat menjaga kesehatan jantung, buah ini dipercaya dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan mengurangi kolesterol yang berlebihan.

Baca Juga:  Tangsel Status Jadi Zona Merah, Warga Diminta Perketat Prokes

Kandungan flavanoid, vitamin c dan tanin pada buah jambu ini dapat membantu kinerja tubuh dalam memproduksi trombosit dan menjaga daya tahan tubuh sehingga janbu ini dapat mengobati penyalit demam berdarah.

Komentar