Salurkan Bantuan Masker di Kepulauan Riau, Ketum TP PKK Minta Masyarakat Tak Lelah Kampanyekan Prokes

infobumi.com,Bintan – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian meminta masyarakat agar tak lelah dalam mengampanyekan protokol kesehatan (Prokes). Terlebih, pandemi Covid-19 yang melanda global hingga kini belum mereda. Hal itu disampaikannya saat menyerahkan bantuan masker kepada Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ketua TP PKK Kota Batam, Ketua TP PKK Bintan dan RS Pulau Galang di Ruang Angsana, Banyan Tree Resort, Kepri, Sabtu (8/5/2021).

“Hari ini saya juga membawa bantuan masker, kebetulan juga dari teman kita, yaitu Yayasan Hope, mereka juga bekerja sama dengan pihak-pihak Hope dari Internasional, mereka membantu 1 juta lembar masker untuk disalurkan oleh Tim Penggerak PKK,” kata Tri.

Penggunaan masker yang benar juga merupakan upaya dalam meminimalisasi paparan Covid-19. Untuk itu, setiap masayarakat diharapkan menjadi agen dan tak lelah dalam mengampanyekan protokol kesehatan. “Saya harapkan kita dalam keadaan sekarang, tidak capek-capeknya mengkampanyekan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pantau Pelabuhan Merak, Kapolres Cilegon : Tidak Ada Penumpukan Kendaraan, Situasi Kondusif

Tak kalah penting, dalam kesempatan yang sama, Tri juga meminta kampanye soal pengelolaan sampah masker agar lebih digaungkan. Ia menilai, pengelolaan sampah yang baik sangat penting dilakukan agar tidak meninggalkan limbah berbahaya, mencemari lingkungan, dan membahayakan biota laut. “Kami harapkan dalam mengampanyekan memakai masker juga mengampanyekan pengelolaan sampahnya,” pesan Tri. (Red)

Puspen Kemendagri

Komentar