Ternyata Buah Ceri Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

infobumi.com- Bagi para penyuka es krim pasti sudah tidak asing lagi dengan buah ceri. Buah ini biasanya dimakan dengan es krim, minuman atau dimakan secara langsung.

Buah ceri termasuk bagian dari famili rosaceae yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Contohnya seperti menghindari resiko stroke dan hipertensi, menjaga sistem kekebalan tubuh dan mengobati insomnia.

Buah ceri dipercaya dapat menghindari resiko stroke dan hipertensi karena buah ini mengandung vitamin C dan kalium. Kalium memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Contohnya seperti untuk menjaga agar tekanan darah tetap stabil, menjaga sistem pencernaan, menjaga sistem listrik saraf dan memulihkan otot.

Kandungan senyawa flavonoid pada buah ini dapat berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh karena senyawa ini dapat menjadi antioksidan dan antivirus yang yang berguna untuk menyembuhkan infeksi pada tubuh. Senyawa ini juga dipercaya dapat menurunkan resiko kanker sebanyak 40%.

Baca Juga:  Gelar Vaksinasi se-Indonesia, Kapolri Minta Wilayah Berpacu Kejar Target 70 Persen

Bukan hanya itu, buah mungil ini juga dipercaya dapat mengobati insomnia karena kandungan pada buah ini mempunyai efek yang sama dengan obat tidur.

Komentar