“Ayam Betutu Khas Gilimanuk,” Warung Makan Ayam Betutu Asli Bali Ternyata ada di Jakarta

infobumi.com- Pasti banyak dari kita yang sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Bali. Makanan khas Bali biasanya memiliki aroma dan rasa yang khas. Contohnya seperti “Ayam Betutu.”

Ayam betutu sendiri adalah ayam yang diisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Ayam betutu sudah banyak dijual di berbagai tempat di Indonesia selain di Bali.

Namun tidak semua tempat yang menjual makanan ini memiliki rasa yang sama. Kali ini tim infobumi akan membahas salah satu warung ayam betutu paling enak di Jakarta yang bernama “Ayam Betutu Khas Gilimanuk.”

Warung ayam betutu ini lebih tepatnya terletak di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 63A, Senopati. Warung makan ini menawarkan berbagai macam jenis ayam betutu.

Terdapat 3 macam ayam betutu yang dijual di rumah makan ini, seperti ayam betutu kuah, goreng dan bakar.

Baca Juga:  Sate Ayam Ponorogo Yang Enak Ternyata Ada Di Solo

Ayam betutu yang dijual di tempat ini memiliki cirikhas yaitu asin pedas gurih dengan sambalnya yang bermacam-macam seperti sambal cabai krinyi, sambal terasi, sambal tomat, sambal mbe dan sambal matah.

Harga dari ayam betutu yang dijual di tempat ini juga cukup terjangkau hanya sekitar Rp,-37.000 per porsinya.

Tidak hanya ayam betutu, tempat makan ini juga menjual nasi campur bali yang diisi dengan ayam sisit, ayam bumbu rajang, satai lilit, udang bumbu bali telur balado, urap, lawar dan kacang goreng sebagai lauk pauk.

Warung ayam betutu ini buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam WIB.

 

 

 

Komentar