Posko Balaraja Barat Polresta Tangerang Tes Swab Antigen 18 Orang Pemudik

infobumi.com,Tangerang– Guna menekan laju penyebaran Covid-19 terutama pasca libur Hari Raya Idul dan masa mudik, Posko Balaraja Barat yang didirikan Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan tes swab antigen kepada 18 orang, Rabu (19/5/2021).

Diketahui, 18 orang yang menjalani tes swab antigen itu baru kembali dari mudik. Hasil tes swab antigen 18 orang tersebut dinyatakan negatif atau non-reaktif.

“Kegiatan tes swab antigen diselenggarakan oleh Polsek Balaraja Polresta Tangerang dan Puskesmas Balaraja,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu melanjutkan, tes swab antigen disediakan gratis untuk warga. Wahyu mengimbau, bagi masyarakat yang berasal dari luar kota, diharapkan untuk tidak pulang ke rumah dahulu. Melainkan, melaksanakan tes swab antigen di posko Polresta Tangerang atau di Posko PPKM Berbasis Mikro.

Dikatakan Wahyu, kebijakan pemudik agar melaksanakan tes swab antigen merupakan arahan dari Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA. Hal itu, lanjut Wahyu, didasari pentingnya mengetahui status kesehatan masyarakat agar potensi penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri dalam Percepat Realisasi Program Vaksin Dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi di Polsubsektor Citra Raya

“Petugas kami akan memberikan pelayanan tes swab antigen kepada masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan akan kami terus laksanakan terutama selama masa pengetatan pasca peniadaan mudik,” tukas Wahyu. (Red)

Komentar