Manfaat Bunga Telang yang dapat Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

infobumi.com- Pasti banyak dari kita yang suka dengan bunga, apa lagi kalau bunga tersebut harum dan warna-warni. Tapi apa kalian tahu? Terdapat beberapa jenis bunga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Salah satu contohnya adalah bunga telang. Bunga telang biasanya digunakan sebagai bahan kosmetik dan pewarna alami. Bunga ini dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti menjaga gula darah tetap stabil, mengurangi peradangan dan mengobati penyakit diare.

Bunga telang dipercaya dapat menjaga gula darah tetap stabil karena mengandung antioksidan yang dapat mencegah terjadinya resistensi insulin sehingga dapat mengurangi resiko diabetes.

Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa bunga ini memiliki efek antiradang yang dapat mengurangi peradangan, seperti nyeri, sakit tenggorokkan dan demam.

Bukan hanya itu, bunga ini juga diketahui dapat mengobati penyakit diare karena kandungan dari bunga telang ini dapat menjadi antibakteri dan antiradang yang dapat membantu mengobati diare.

Baca Juga:  Kapolri Tinjau Vaksinasi Buruh di PT. Victory Chingluh Indonesia Banten

 

Komentar