Tiga Manfaat Ikan Salmon yang dapat Mencegah Berbagai Penyakit

infobumi.com- Bagi para penyuka makanan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan sashimi. Sashimi adalah daging ikan segar yang tidak dimasak dan biasanya dimakan dengan kecap asin.

Terdapat beberapa pilihan ikan yang biasanya dijadikan sebagai sashimi. Contohnya seperti ikan tuna, ikan salmon dan ikan kakap merah.

Kali ini tim infobumi akan membahas salah satu jenis ikan sashimi yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Ikan tersebut adalah salmon. Ikan salmon biasanya dapat ditemukan di negara Norwegia, Amerika Utara dan Kanada.

Terdapat beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan mengonsumsi ikan ini. Contohnya seperti mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit kanker dan menghindari terjadinya peradangan atau inflamasi.

Kandungan asam lemak yaitu omega 3 pada ikan ini dapat menjaga kesehatan jantung. Kandungan tersebut dapat mencegah penyakit kardiovaskular seperti stroke dan penyakit jantung koroner dan dapat menghindari pembentukan plak.

Baca Juga:  Update Penyebaran Covid -19 Per 28 Mei 2020 Positif Bertambah Jadi 24.538 Kasus

Ikan salmon juga dapat mencegah penyakit kanker karena kandungan omega 6 dan omega 3 dalam ikan ini dapat mencegah terjadinya proliferasi sel berlebihan, penum-pukan racun dan peradangan yang dapat menyebabkan kanker.

Tidak hanya itu, peradangan atau inflamasi yang bisa menyebabkan tukak lambung, nyeri sendi dan stroke dapat dicegah oleh omega 3, DHA dan EPA yang ada pada ikan ini dengan cara mengatur jalur seluler dan ekspresi gen yang dapat membantu menekan biomolekul proinflamasi.

 

 

 

Komentar