Mendagri Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Wagub Papua Klemen Tinal

infobumi.com,Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyampaikan duka cita atas wafatnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal pada Jumat (21/5/2021) di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kita dari Kemendagri, Pemerintah Pusat turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga beliau istirahat dengan tenang,” kata Mendagri di Rumah Duka Sentosa.

Mendagri mengenang almarhum sebagai sosok putra terbaik Papua yang dikenalnya sejak tahun 2012 saat dirinya bertugas sebagai Kapolda Papua. “Beliau saat itu juga running dengan Bapak Lukas Enembe sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,” ujarnya.

Mendagri juga memastikan, pemerintahan di Provinsi Papua tetap berjalan meski tengah berduka atas berpulangnya Wakil Gubernur. “Kita Kemendagri akan tetap mengawal agar pemerintahan tetap berjalan,” tegas Mendagri.

Seperti diketahui, Klemen Tinal merupakan putra asli Papua yang dilantik sebagai Wakil Gubernur bersama Gubernur Lukas Enembe oleh Presiden Joko Widodo pada 2018. (Red)

Baca Juga:  Sangki Wahyudin Kembali Terpilih Jadi Ketua PWI Kabupaten Tangerang Masa Bakti 2019-2022

Puspen Kemendagri

Komentar